Akhirnya Menang, Liverpool Kalahkan Crystal Palace dengan Skor 2-0

InfoBola.netLiverpool berhasil memenangkan laga kedua pramusimnya. The Reds berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Singapore National Stadium, Jumat (15/7) malam WIB.

Liverpool berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-12. Gol bermula dai pergerakan Harvey Elliott di sayap kanan. Pemain muda itu memberikan cutback yang dituntaskan dengan baik oleh Jordan Henderson yang muncul dari lini kedua.

Liverpool mencetak gol keduanya ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah melakukan kombinasi umpan di sisi kiri pertahanan Palace. Salah kemudian mendapat celah untuk cut inside dan melepas tembakan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper lawan.

Liverpool punya beberapa peluang lain yang semestinya berbuah jadi gol. Darwin Nunez, Virgil van Dijk, sampai Fabio Carvalho bergantian mendapat kesempatan tersebut, namun upaya mereka bisa diamankan kiper.

Babak Pertama

Skuad Liverpool pada laga pramusim 2022 melawan Crystal Palace di Singapura. (c) Liverpool OfficialLiverpool turun dengan tim lapis keduanya sejak menit pertama. Walaupun terdapat beberapa pemain inti, seperti kapten Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Luiz Diaz yang iktu bermain sejak awal.

Koordinasi permainan Liverpool belum sempurna dalam sepuluh menit pertama. Lini depan Crystal Palace yang dipimpin Jordan Ayew beberapa kali berhasil merangsek masuk ke pertahanan.

Baru setelah itu, Liverpool bisa keluar dari tekanan. Harvey Elliott jadi pemain yang paling menonjol sepanjang babak pertama. Pergerakannya, khususnya di sayap kanan, berhasil membantu The Reds menciptakan sejumlah skema serangan.

Gol pertama juga lahir dari aksinya melakukan overlap di sisi kanan. Akurasi dan ketenangannya dalam memberikan umpan berhasil dituntaskan dengan baik oleh sang kapten Henderson.

Babak Kedua

 

James Milner beraksi pada laga kedua pramusim 2022 melawan Crystal Palace di Singapura. (c) Liverpool OfficialLiverpool memulai babak kedua dengan mengganti seluruh pemain yang mulai di awal dengan tim lapis pertama. Pemain semacam Mohamed Salah, Thiago Alcantara, Virgin Van Dijk, serta Darwin Nunez memulai laga di babak kedua.

Permainan dengan cepat dikontrol The Reds sejak wasit memulai kembali permainan. Dalam dua menit, dua peluang tercipta, masing-masing lewat aksi Salah yang mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Liverpool berhasil menambah keunggulan di menit ke-47. Salah yang bergerak masuk dari sayap kanan berhasil melepas tembakan keras. Vincent Guaita gagal menepis tendangan tersebut dengan sempurna, sehingga bola bergulir masuk ke gawang.

Darwin Nunez yang disorot karena gagal mencetak gol di laga pramusim pertama, punya beberapa momen untuk mencetak gol. Namun, upayanya belum berbuah apapun.

Sampai kemudian, Jurgen Klopp menarik keluar sepuluh pemainnya di menit ke 78 dan menggantinya dengan pemain lapis ketiga atau pemain-pemain muda.

Setelah itu, pertandingan kembali berimbang. Namun, Liverpool berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan di sisa waktu yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.