Bursa Transfer: Arsenal dan Manchester City Capai Kesepakatan, Gabriel Jesus Bakal Dikontrak 5 Tahun

0

InfoBola.net  – Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City dengan harga 45 juta pound sterling (sekitar Rp 820 miliar) setelah melewati negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Penyerang asal Brasil berusia 25 tahun itu memutuskan meninggalkan Etihad pada bursa transfer musim panas ini demi mendapat menit bermain secara reguler.

Di bawah Pep Guardiola, Gabriel Jesus dianggap sebagai pilihan kedua bahkan ketika Manchester City kekurangan penyerang musim lalu.

Setelah mengungkapkan keinginannya hengkang dari Manchester City, sejumlah klub di Eropa mencoba mendekatinya. Namun, pada akhirnya, Arsenal yang menjadi pemenang.

Nilai tebusan sebesar 45 pound sterling untuk Gabriel Jesus itu dinilai cukup tinggi untuk pemain yang kontraknya tinggal satu tahun lagi. Namun, The Gunners bertindak cepat demi menghindari persaingan dengan tim lain.

Menurut juru transfer Fabrizio Romano, Gabriel Jesus akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Arsenal pada pekan ini.

 

pemain sayap

Striker Brasil itu akan menjadi rekrutan keempat The Gunners pada musim panas 2022, setelah kiper Matt Turner, pemain sayap Marquinhos, dan gelandang serang Fabio Vieira.

Musim lalu, Arsenal hanya finis kelima di Liga Inggris dan tidak memiliki tiket ke Liga Champions. Namun, The Gunners memiliki banyak faktor yang menarik bagi Gabriel Jesus.

Arsenal butuh striker untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang hengkang. Gabriel Jesus dipastikan akan menjadi andalan The Gunners jika menunjukkan performa yang stabil.

Gabriel Jesus juga tidak asing dengan bos Arsenal, Mikel Arteta, yang pernah bekerja bersamanya di tempat latihan Manchester City selama tiga musim sebagai asisten Pep Guardiola.

Sumber : Bola.Net

Baca Juga :

Tonton di Sini Kumpulan Aksi Asnawi Mangkualam Gocek 3 Pemain saat Ansan Greeners Lawan Chungnam Asan FC

Efek Erik ten Hag ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Rebutan AS Roma dan Chelsea

Barcelona Ingin Harry Maguire Masuk dalam Transfer Frenkie de Jong, Ini Reaksi Manchester United

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *