Wah, Harry Maguire Siap Serahkan Ban Kapten MU di Musim 2022/23?

Bola.net – Ada kabar menarik datang dari Manchester United. Harry Maguire dilaporkan siap turun dari jabatannya sebagai kapten klub.

Maguire mulai menjadi kapten Manchester United di awal tahun 2019. Ia mewarisi ban kapten itu dari Ashley Young yang pindah ke Inter Milan.

Dua musim terakhir, Maguire mendapatkan banyak kritikan. Ia dinilai tidak layak jadi kapten MU karena performanya yang buruk di atas lapangan.

Dilansir Fabrizio Romano, Maguire tidak akan bersikeras menjadi kapten MU di musim depan. Ia siap menyerahkan ban kaptennya di musim depan.

Simak situasi Maguire selengkapnya di bawah ini.

Tidak Akan Bersikeras

Laporan itu mengklaim bahwa Maguire tahu bahwa posisinya sebagai kapten Manchester United akan digantikan pemain lain.

Sang bek sebenarnya ingin mempertahankan posisinya itu. Namun ia tidak mau menimbulkan perkara baru di timnya.

Jadi ia akan berbicara dengan Ten Hag. Jika sang manajer memutuskan tidak menjadikannya kapten, maka ia siap menerima keputusan itu.

Konsultasi Dulu

Laporan Romano juga menyebut bahwa Erik Ten Hag tidak akan buru-buru memutuskan status kapten United di musim depan.

Selama pra musim nanti ia dijadwalkan berbicara satu per satu dengan pemain MU. Ia akan meminta pendapat mereka terkait siapa yang layak jadi kapten MU di musim depan.

Dari jawaban-jawaban pemain MU itu akan dijadikan pertimbangan oleh Ten Hag apakah mempertahankan Maguire sebagai kapten atau menyerahkan ban kapten itu ke pemain lain.

Tiga Kandidat

Menurut sejumlah laporan di Inggris, sudah ada tiga kandidat yang berpeluang menjadi kapten Manchester United di musim depan.

Mereka adalah David De Gea, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo yang dijagokan untuk memimpin skuat Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.