Frenkie de Jong Mungkin Dilepas Barcelona Demi Bantu Klub

0

InfoBola.netSaga transfer Frenkie de Jong sudah berlangsung cukup lama dan mungkin akan segera berakhir. De Jong sangat mungkin meninggalkan Barcelona untuk Manchester United.

Gosip transfer ini sudah mencuat sejak beberapa pekan lalu, tapi situasinya terus ditarik-ulur. MU berminat, Barca mungkin menjual, tapi De Jong mengambil sikap netral.

De Jong tidak benar-benar ingin meninggalkan Barca, tapi pihak klub mungkin berkata lain. Meski dianggap pemain penting, De Jong sebenarnya sedikit kesulitan di bawah bimbingan Xavi.

Oleh sebab itu, kabar penjualan De Jong tidak benar-benar sirna meski si pemain sendiri sudah membantah. Lantas, bagaimana situasi terbaru?

Barca kumpulkan uang

Utang yang ditinggalkan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu tampaknya benar-benar menghantam Barca. Joan Laporta harus memutar otak, mencari cara untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin.

Teranyar, setelah berdiskusi dengan socio klub, Laporta diizinkan untuk menjual 49,9% Barca Licensing and Merchandising (BLM) dan 25% hak siar televisi. Sekilas Barca seperti putus asa, tapi itulah satu-satunya cara.

Dengan menjual kedua hak tersebut, disebut bahwa Barca mungkin mengumpulkan sampai 600 juta Euro. Angka tersebut akan langsung digunakan untuk membayar sebagian utang klub.

Masalahnya, uang tersebut tak lantas menyelesaikan masalah, tapi setidaknya Barca bisa beroperasi untuk jangka pendek ini. Akhirnya mereka bisa merekrut dan mendaftarkan pemain.

Jual De Jong?

Seperti yang disinggung di atas, angka 600 juta euro itu tidak langsung menyelamatkan Barca. Mereka hanya bisa membayar tidak sampai separuh dari total utang.

Oleh sebab itu, diduga kuat Barca masih akan menjual pemain-pemain yang dianggap bisa dikorbankan. Di sinilah nama De Jong mulai disebut-sebut.

De Jong bagus, tapi tidak sepenuhnya cocok dengan sistem Xavi. Harga jualnya pun cukup tinggi, sesuai dengan kebutuhan Barca.

Kabarnya Barca memasang harga 85 juta euro untuk De Jong. Manchester United sudah mengajukan tawaran 60 juta euro, ditolak, tapi masih akan mencoba lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *