Robert Lewandowski jadi Pemain Terbaik Bundesliga 2021/2022

0

Robert Lewandowski merapat ke Barcelona? (AFP/Christof Stache)

infobola.netRobert Lewandowski bisa jadi melakoni musim terakhirnya di Bundesliga pada musim ini. Namun, penggawa Bayern Munchen tersebut sukses melakoni musim ini dengan sangat bagus.

Lewandowski, pada musim 2021/2022, sukses menjadi tumpuan Bayern dalam mendulang gol. Sejauh ini, pemain asal Polandia tersebut mencatatkan 35 gol dari 34 pertandingan mereka musim ini.

Lewandowski juga menjadi pemain yang paling agresif melepas tembakan ke gawang lawan. Rata-rata, dalam tiap pertandingan, pemain berusia 33 tahun tersebut mencetak 4,7 tembakan.

Apiknya performa Lewandowski ini menjadikannya terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga versi Whoscored musim ini. Ia mendapat ponten 7,89 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Selain Lewandowski, ada sejumlah pemain lain yang mendapat ponten tinggi di Bundesliga 2021/2022. Tercatat, selain Lewandowski, ada nama Christopher Nkunku dan Erling Haaland.

Siapa saja para pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 musim ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

Serge Gnabry

Serge Gnabry menempati posisi sepuluh dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,30 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Gnabry tampil impresif. Ia mencatatkan 14 gol dan lima assist sepanjang musim ini. Catatan 14 gol ini merupakan yang terbaik sepanjang karier Gnabry sejauh ini.

Alphonso Davies

Di peringkat kesembilan dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ada nama Alphonso Davies. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,31 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Sepanjang musim ini, Davies tampil apik dalam membantu serangan timnya. Ia mencatatkan rata-rata 3,6 dribble sukses dalam tiap laga musim ini.

Dari agresivitasnya membantu serangan, Davies sukses mengemas tiga assist sepanjang musim ini.

 

Thomas Muller

Urutan kedelapan dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ditempati Thomas Muller. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,34 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Sepanjang musim ini, Muller tampil ciamik dengan kemasan delapan gol dan 18 assist. Ia mencatatkan rata-rata 1,7 tembakan dan 2,6 assist dalam tiap laga. Muller pun juga mencatatkan rata-rata 1,1 tackle dalam tiap laga musim ini.

Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck menempati posisi tujuh dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022. Pemain Freiburg tersebut mendapat nilai 7,39 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Schlotterbeck mencatatkan rata-rata 2,3 tackle, 1,8 intersep, dan 4,6 intersep dalam tiap pertandingan. Selain itu, pemain 22 tahun tersebut mencatatkan empat gol dan 23 dribble sukses sepanjang musim ini.

Florian Wirtz

Di peringkat keenam dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ada nama Florian Wirtz. Pemain Bayer Leverkusen tersebut mendapat nilai 7,41 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Wirtz mencatatkan tujuh gol dan sepuluh assist. Dalam tiap laga, rata-rata, ia mencatatkan 1,5 tembakan dan 2,5 umpan kunci.

Patrik Schick

Urutan kelima dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ada nama Patrik Schick. Pemain Bayer Leverkusen tersebut mendapat nilai 7,45 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Schick tampil apik dengan catatan raihan 24 gol dan tiga assist. Rata-rata, dalam tiap laga, pemain asal Ceko tersebut melepaskan 3,3 tembakan dan 0,6 umpan kunci.

Erling Haaland

Erling Haaland menempati posisi empat dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022. Pemain Borussia Dortmund tersebut mendapat nilai 7,55 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Haaland tampil luar biasa. Pada musim pamungkasnya di Bundesliga ini, ia mencatatkan 22 gol dalam 23 laga di Bundesliga. Selain itu, pemain asal Norwegia tersebut juga mencetak tujuh assist.

Joshua Kimmich

Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP PhotoDi peringkat ketiga dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ada nama Joshua Kimmich. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,60 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Sepanjang musim ini, ia mencetak tiga gol dan sebelas assist. Kimmich juga merupakan distributor bola terbaik musim ini dengan catatan rata-rata 84,2 umpan dalam tiap pertandingan. Ia juga mencatatkan rata-rata 2,9 umpan kunci tiap pertandingan.

Christopher Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku usai mencetak gol di laga Atalanta vs RB Leipzig, Liga Europa 2021/22 (c) AP PhotoUrutan kedua dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022 ditempati Christopher Nkunku. Pemain RB Leipzig tersebut mendapat nilai 7,64 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Nkunku mencatatkan 20 gol dan 13 assist sepanjang musim ini. Ia pun menjadi pemain yang paling banyak terpilih sebagai pemain terbaik dalam tiap laga musim ini.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP PhotoRobert Lewandowski menempati posisi puncak dalam sepuluh pemain dengan rating tertinggi di ajang Bundesliga 2021/2022. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,89 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Sepanjang musim ini, Lewandowski menjadi pendulang gol utama Bayern dengan catatan 35 gol dari 34 laga. Ia pun terpilih sebagai pemain terbaik musim ini versi Whoscored.

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Ayah Lionel Messi Bantah Putranya Bakal Gabung Inter Miami-nya David Beckham

Wahai Liverpool, Gak Mau Tukar Sadio Mane dengan Serge Gnabry?

Chelsea Rupanya Naksir Gelandang Real Madrid, Casemiro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *