Liga Spanyol: Barcelona Dapat Tawaran Merekrut Kembali Neymar dari PSG, Tertarik Xavi?

0

Neymar. Pemain berusia 30 tahun ini kini menjalani musim ke-5 bersama Paris Saint-Germain. Total telah tampil 130 laga di semua ajang dengan torehan 90 gol dan 55 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 116 caps, dengan torehan 70 gol dan 52 assist. (AP/Franck Fife)

infobola.net, Jakarta – Barcelona dikabarkan telah mendapatkan tawaran untuk membeli kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Kegagalan tim ibu kota Prancis itu di Liga Champions kabarnya membuat direksi mulai melepas pemain bintang asal Brasil itu.

PSG yang berhasil menang 1-0 atas Real Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions berkat gol tunggal Kylian Mbappe pada akhir Februari 2022.

Namun, pada akhirnya PSG harus tersingkir karena kalah 1-3 saat bertandang ke Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua pada pekan lalu.

Kylian Mbappe sempat lebih dulu membawa keunggulan PSG makin besar lewat gol yang dicetaknya di markas Real Madrid itu. Namun, hattrick Karim Benzema memastikan PSG yang justru harus angkat koper dari Liga Champions.

Sejumlah pemain PSG mendapatkan kritik, termasuk Lionel Messi dan Neymar yang juaga disoraki oleh para penggemar setelah kegagalan tersebut.

PSG Tawarkan Neymar ke Klub Lain, Termasuk Barcelona

 

Neymar, yang merupakan satu di antara pemain yang paling banyak dikritik, kabarnya bereaksi masam setelah kekalahan tersebut. Reaksi pemain Brasil tersebut tampaknya membuat pihak klub tidak puas.

Seperti dikabarkan oleh Footmercato via Sport, PSG tengah mencari kemungkinan mendepak Neymar dari Parc des Princes. PSG diklaim telah menawarkan Neymar ke sejumlah klub jelang bursa transfer musim panas ini.

Satu hal yang menarik, PSG juga menawarkan Neymar kepada Barcelona, klub yang ditinggalkan Neymar demi mendapatkan lebih banyak uang bersama Parc des Princes.

Neymar yang kini sudah berusia 30 tahun masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2025. Namun, tampaknya PSG ingin membangun ulang komposisi tim tanpa melibatkan pemain asal Brasil itu.

 

Tertarik Xavi?

 

Kebijakan transfer Barcelona tentu akan melibatkan Xavi Hernandez yang terbukti membawa pemain-pemain baru yang memberikan kontribusi nyata bagi kembalinya Blaugrana menemukan konsistensi.

Xavi telah membawa Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore yang sukses mempertajam lini serang Barcelona sejak bursa transfer musim dingin ditutup.

Kini apakah Xavi akan tertarik untuk memboyong pulang Neymar dari PSG ke Camp Nou pada musim panas mendatang? Pihak klub sendiri diperkirakan tidak akan bergerak cepat mengingat belum pulihnya finansial klub.
sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *