Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

infobola.net, Jakarta – Tiga gol Cristiano Ronaldo saat Manchester United (MU) mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, berarti istimewa. Torehan tersebut menambah koleksi rekor dunia sang megabintang.

Setelah absen pada laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter sejak menit pertama. Ia ditempatkan sebagai striker dalam racikan 4-2-3-1 ala manajer sementara MU, Ralf Rangnick.

Hasilnya, lima tembakan on target dilepaskan Cristiano Ronaldo, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil. Ketiga golnya tercipta pada menit ke-12, 38′, dan 81′.

Dengan tambahan trigol tersebut, Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 807 gol di kompetisi resmi. Dari jumlah itu, Ronaldo mencetak 692 gol di level klub dan 155 gol dengan seragam Timnas Portugal.

Berkat pencapaian tersebut, pemain berusia 37 tahun itu kini menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa. Cristiano Ronaldo berhasil melampaui catatan gol legenda Timnas Austria, Josef Bican, yang mengukir 803 gol.

 

Persebaran Gol Cristiano Ronaldo

 

  • Real Madrid – 450
  • Manchester United – 136
  • Portugal – 115
  • Juventus – 101
  • Sporting Club de Portugal – 5

 

Rekor-Rekor Ronaldo

 

  • Top Skorer Internasional Sepanjang Masa

Kedigdayaan Ali Daei selama 17 tahun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional pecah ketika Cristiano Ronaldo melampaui jumlah 109 golnya.

Ronaldo melakukannya pada kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia. Dia melepaskan dua sundulan untuk memastikan kemenangan dramatis 2-1.

Ia kini total melesakkan 111 gol dalam 180 penampilan.

  • Pemain Tertua yang Mencetak Hat-trick di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo telah menjadi jimat dan superstar Portugal, dan penyerang itu menunjukkan kualitasnya sekali lagi di Piala Dunia FIFA 2018.

Ronaldo mencetak hat-trick melawan Spanyol saat berusia 33 tahun dan memastikan Portugal bermain imbang 3-3 dalam pertandingan penyisihan grup di turnamen tersebut. Itu sekaligus menjadikannya pemain tertua yang sanggup mencatatkan trigol dalam satu pertandingan

Ronaldo tidak melambat. Pemain berusia 37 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2020 bersama Patrik Schick dari Republik Ceko, dan hat-trick lainnya di Piala Dunia FIFA 2022 tidak dapat diabaikan.

  • Mr. Champions League

Koleksi 134 gol dalam 175 pertandingan Liga Champions adalah rekor terbaik pemain mana pun dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Ronaldo telah mencetak 15 gol Liga Champions untuk Manchester United, 105 untuk Real Madrid dan 14 untuk Juventus. Dia juga menyamai rekor delapan hat-trick Lionel Messi.

  • Top Scorer Piala Eropa

Selain memenangkan Sepatu Emas Euro 2020 dengan lima gol musim panas ini, Ronaldo mengungguli Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa. Dia saat ini memiliki 14 gol di turnamen.

  • Manusia dengan Followers Instagram Terbanyak

Selain menjadi atlet yang paling banyak diikuti di Instagram, Ronaldo adalah orang yang paling banyak diikuti di dunia.

Penghitungan bintang Manchester United dari 338 juta pengikut dengan nyaman mengalahkan pegulat Amerika yang menjadi aktor Dwayne Johnson dan (267 juta pengikut) dan penyanyi Ariana Grande (264 juta pengikut).

Pada tanggal yang sama, hanya Instagram sendiri dengan 420 juta pengikut yang memiliki lebih dari CR7.

 

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *