Madrid vs PSG, Donnarumma Harusnya Lakukan Hal Ini Saat Dilanggar Benzema

infobola.netKiper Parma Gianluigi Buffon mengatakan jika saja Gianluigi Donnarumma tetap terbaring di lapangan usai dilanggar Karim Benzema, wasit pasti akan meniup peluitnya.

Real Madrid menjamu PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/2022) dini hari WIB. Di laga tersebut El Real menang dengan skor 3-1.

Benzema menjadi bintang di laga itu. Ia berhasil mencetak tiga gol sekaligus alias hattrick.

Namun salah satu gol Benzema banyak dikritik. Sebab dalam prosesnya ia dianggap melanggar Donnarumma lebih dahulu.

Harusnya Donnarumma Tetap Berbaring

Hal ini ditanggapi oleh senior Gianluigi Donnarumma di Italia yakni Gianluigi Buffon. Ia mengatakan jika saja Donnarumma tetap terbaring di lapangan usai dilanggar Karim Benzema, maka wasit kemungkinan akan berpikir bahwa ada pelanggaran yang terjadi.

Namun ia tetap memuji Donnarumma. Sebab ia dinilainya sebagai pemain yang jujur.

“Saya dapat menambahkan bahwa, jika Gigio tetap [terbaring] di lapangan, ia akan mendapatkan sesuatu yang lain. Kami telah melihat banyak pemain melakukan itu, tetapi ia jujur. Ia mengirim pesan kepada wasit dengan segera bangun, ‘kontaknya tidak relevan,'” serunya pada Corriere dello Sport.

“Kesalahan itu biasa, Gigio masih bisa memberi banyak. Ini adalah kesalahan yang tidak dapat menyebabkan mempertanyakan nilai pemain. Satu atau dua kesalahan per musim adalah fisiologis,” lanjut Buffon.

Hormati Keputusan Donnarumma

Gianluigi Buffon kemudian juga memberikan pesan penting pada para fans di Italia, khususnya fans AC Milan. Ia meminta mereka menghormati keputusan Gianluigi Donnarumma untuk memilih gabung PSG.

“Gigio membuat pilihan yang tidak populer [dengan bergabung dengan PSG] yang harus dihormati. Ia ingin mengobarkan ambisinya, sesuatu yang tidak disukai banyak orang. Mereka adalah orang yang sama yang menunggu kesalahannya,” ujarnya.

“Masalahnya bukan orang Prancis yang menikmatinya, tetapi orang Italia yang menunggu itu,” kritik Buffon.

Kata Pochettino

Manajer PSG Mauricio Pochettino sebelumnya juga sempat mencak-mencak usai laga lawan Real Madrid. Ia geram karena wasit tak meniup peluit setelah Gianluigi Donnarumma dilanggar Karim Benzema.

“Ada perasaan tidak adil. Karena gol,” ketus Pochettino seperti dilansir Marca.

“Itu jelas pelanggaran dari Benzema terhadap Donnarumma. Keadaan emosional permainan berubah dan kami terekspos. Itu pukulan besar karena kami adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan ini,” klaim Pochettino.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Karim Benzema: Ini Musim Terbaik Saya Bersama Real Madrid

Jadi Biang Kerok Kekalahan PSG dari Real Madrid, Gianluigi Donnarumma Buka Suara

Saga Kontrak Baru Dybala di Juventus Belum Usai, Apa Kata Max Allegri?

Xavi Minta Barcelona Datangkan Bintang AC Milan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.