Pemenang dan Pecundang Real Madrid 3-1 PSG: Masterclass Benzema dan Modric, Ada yang Lihat Messi?

infobola.netReal Madrid menunjukkan performa yang luar biasa saat menundukkan PSG pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Bernabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Madrid tertinggal agregat 1-0 hasil leg pertama di Paris. Situasi tampak makin gawat ketika Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-39. Agregat menjadi 2-0 dan beban ada di pundak Madrid.taboola mid article

Pengalaman dan mental juara bicara pada babak kedua. Madrid membalas tiga gol. Masing-masing pada menit ke-61, 76, dan 78. Tiga gol tetapi hanya satu nama yang masuk di papan skor yakni Karim Benzema.

Real Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 3-2 atas PSG. Lantas, siapa pemain yang tampil layaknya pemenang dan pecundang pada duel Real Madrid vs PSG? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

Pemenang: Vinicius Junior

Vinicius tidak mencetak gol. Tapi menjadi pemain yang sangat merepotkan bagi PSG. Tiga gol Real Madrid semua melibatkan Vinicius, baik itu lewat assist, aksi dribel, maupun keterlibatan dalam proses dibangunnya serangan.

Gol pertama berasal dari assist pemain asal Brasil itu. Dia juga terlibat pada proses gol kedua. Lalu, lewat akselerasi cepatnya yang gagal dibendung Marquinhos, gol ketiga Real Madrid tercipta.

Pecundang: Marquinhos

Marquinhos kelimpungan untuk bisa membendung serangan Real Madrid. Gol pertama jelas ada andil Marquinhos. Dia telat memblok sepakan Benzema dan tidak memberi opsi umpan untuk Donnarumma.

Lalu, blok yang dilakukan Marquinhos justru berujung gol kedua bagi Real Madrid. Sementara, pada gol ketiga, setelah kalah lari dengan Vinicius, Marquinhos memberi ‘assist’ pada Benzema.

Pemenang: Luka Modric

Berkelas! Itulah kata yang untuk menggambarkan performa Real Madrid. Jika melihat aksi Modric pada babak kedua, sulit untuk percaya pada pemain asal Kroasia itu sudah berusia 36 tahun.

Lihat proses gol kedua Real Madrid. Bukan soal assist, tapi bagaimana Modric memimpin serangan Real Madrid dengan berlari dan menerobos kerumunan pemain PSG. Aksi yang sungguh brilian dari Modric.

Pecundang: Gianluigi Donnarumma

Kebobolan tiga gol tentu bukan hasil yang bagus untuk Donnarumma. Harusnya, kiper asal Italia itu bisa melakukan lebih baik. Terlepas dari kinerja bek PSG yang kurang, Donnarumma juga punya tanggung jawab atas tiga gol itu.

Donnarumma sebenarnya membuat empat kali penyelamatan penting. Tapi, dia juga membuat satu kesalahan yang berujung gol. Donnarumma memberi umpan pada Vinicius untuk gol pertama Real Madrid.

Pemenang: Fede Valverde

Ada banyak keraguan di lini tengah Real Madrid dengan absennya Casemiro dan Kroos yang baru pulih cedera. Tapi, Valverde menjawab keraguan itu dengan performa bagus.

Valverde bekerja sangat keras dan sering melakukan duel. Dia membuat Verratti tidak nyaman saat menguasai bola. Kredit khusus juga perlu diberikan pada Camavinga yang memberi tambahan energi bagi lini tengah Real Madrid.

Pecundang: Lionel Messi

Whoscored memberi nilai 6,9 untuk aksi Lionel Messi pada laga melawan Real Madrid. Bukan yang terburuk, tapi untuk pemain sekelas Messi harusnya bisa memberikan lebih banyak hal di lapangan.

Sepanjang laga, Messi melepas tiga shots tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Messi juga hanya membuat satu umpan kunci. Messi tidak bertutik dengan pengawalan ketat dan Nacho.

Pemenang: Karim Benzema

Luar biasa! Bersyukurlah fans Real Madrid yang menyaksikan laga melawan PSG. Sebab, ada pertunjukan hebat dari Benzema. Sebuah momen yang akan selalu dikenang.

Benzema kesulitan pada babak pertama. Tapi, mental dan kemampuan teknis yang dimilikinya berbicara banyak pada babak kedua. Tiga gol dicetak Benzema dari tujuh shots. Performa yang sangat berkelas.

Pecundang: Achraf Hakimi

Hakimi sejak lama dikenal kurang cakap saat antisipasi serangan balik. Hal itu sangat menonjol pada babak kedua. Vinicius berulang kali lolos dan bisa membahayakan.

Lihat proses gol-gol yang dicetak Real Madrid. Hakimi memberikan ruang yang sangat bebas untuk Vinicius untuk kemudian meneruskan bola kepada Karim Benzema.

Pemenang: Kylian Mbappe

Mbappe sempat melambungkan asa PSG untuk lolos ke babak perempat final. Dia mencetak gol yang sempat membawa PSG unggul agregat 2-0. Secara umum, performa Mbappe sangat bagus.

Tapi, kerja keras Mbappe tidak mampu diimbangi pemain PSG lain. Mbappe memang gagal membawa PSG lolos ke perempat final, tapi dia telah membuat terpukau para fans Madrid.

Pecundang: Dani Carvajal

Seperti yang terjadi pada leg pertama lalu, Carvajal menjadi titik lemah bagi Real Madrid. Area yang dijaganya begitu mudah diterobos para pemain PSG.

Lihat gol PSG yang dicetak Mbappe. Di mana posisi Carvajal? Dia membiarkan Mbappe begitu bebas saat menerima umpan dari Neymar. Carvajal juga sering kalah dalam duel satu lawan satu dengan Mbappe.

Pemenang: Carlo Ancelotti

Pengalaman Ancelotti berbicara banyak pada laga kontra PSG. Kroos tampak jelas belum dalam kondisi bugar. Lalu, Dani Carvajal kesulitan menjaga Mbappe dan Neymar.

Keduanya ditarik keluar. Ancelotti memainkan Vazquez dan Camavinga sebagai pengganti. Keduanya menjadi pemain kunci. Begitu juga dengan Rodrygo yang menggantikan Asensio.

Pecundang: Mauricio Pochettino

Pochettino mungkin harus menerima kabar pahit dari pihak klub, entah dalam waktu dekat atau di akhir musim. Kegagalan di Liga Champions bisa membawa dampak buruk bagi karier Pochettino.

PSG sebenarnya tampil cukup apik pada babak pertama. Tapi, Pochettino tidak cukup jeli melihat reaksi Madrid di babak kedua. PSG tidak mengantisipasi kebangkitan Madrid dengan baik.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.