Perihal Ousmane Dembele, Xavi: Saya Takkan Mainkan Dia Kalau…

0

infobola.netOusmane Dembele menciptakan huru-hara di Barcelona. Meski klub sudah berjuang untuk mempertahankannya, pemain asal Prancis tersebut masih saja enggan menuliskan tanda tangan di sodoran kontrak terbaru.

Barcelona sudah mencoba memperpanjang kontrak Dembele sejak musim panas lalu. Mereka masih memiliki keyakinan yang cukup tinggi bahwa sang pemain bakal menambah masa abdinya di Camp Nou.

Klub raksasa Spanyol tersebut ingin Dembele memperpanjang kontrak agar bisa menurunkan nominal gajinya, seperti yang tercantum dalam laporan. Sayangnya, tujuan tersebut tidak selaras dengan keinginan sang pemain.

Waktu berlalu hingga bulan Januari, tapi Barcelona dan Dembele belum juga mencapai kata sepakat. Kemudian, muncul pernyataan dari Mateu Alemany selaku direktur klub yang meminta Dembele mencari klub baru di bulan Januari.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Dembele Bersikap Profesional

Sial bagi Barcelona, Dembele tidak tertarik cabut dari Camp Nou ataupun memperpanjang kontraknya. Situasi ini jelas merugikan klub, karena sang pemain bisa pergi dengan status bebas transfer ketika kontraknya usai bulan Juni nanti.

Sungguh, Barcelona sudah bersikap sangat baik pada Dembele. Statusnya tidak dibekukan seperti yang terjadi kepada Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal ketika melakukan tindakan indisipliner.

Xavi sama sekali tidak menutup pintu starting XI buat Dembele meski keadaannya seperti sekarang. Ia tidak masalah dengan itu, karena Dembele tampak bahagia dan selalu bersikap profesional.

“Saya bisa melihat kalau dia bahagia dan bersikap layaknya profesional. Saya sudah mendengarkan semuanya, tapi saya bisa bilang bahwa dia berlatih keras bahkan ketika tidak dipanggil,” ujar Xavi seperti yang dikutip dari Football Italia.

Takkan Dimainkan Kalau…

Selama Dembele mau bersikap profesional di tengah huru-hara yang terjadi, Xavi tidak keberatan memberi kesempatan bermain. Ia percaya pemain berumur 24 tahun tersebut akan berkontribusi sampai musim 2021/22 berakhir.

“Jika dia tidak bersikap profesional, saya takkan memainkan dia. Sebaliknya, dia memberikan sesuatu yang positif kepada skyat dan akan memberikan banyak hal dari sekarang sampai akhir musim,” pungkasnya.

Menilik pernyataan Xavi, besar kemungkinan Dembele bakal diberi kesempatan tampil saat Barcelona bertemu Napoli di ajang Liga Europa. Partai penting tersebut digelar pada Jumat (25/2/2022) besok di Stadio Maradona.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Thierry Henry Gagal Paham dengan Keputusan Chelsea Kembali Boyong Romelu Lukaku

Perihal Dembele, Ter Stegen: Kami Ingin Dia Bertahan di Barcelona, Tapi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *