Morata Bertahan di Juventus Karena Max Allegri, Apa yang Dikatakan Sang Pelatih?

0

infobola.netNama Alvaro Morata cukup ramai dibicarakan selama bursa transfer musim dingin berlangsung. Ia sempat dirumorkan akan meninggalkan Juventus, namun pada akhirnya memilih bertahan.

Cepat atau lambat, Morata akan meninggalkan Juventus juga. Masa pinjamannya dari Atletico Madrid akan selesai di akhir musim 2021/22 dan Bianconeri, hingga sekarang, masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mempermanenkannya.

Rumor kepergian Morata bermula ketika Juventus dikabarkan sedang mencari penyerang baru. Kontribusi Morata dalam hal mencetak gol cukup mengecewakan musim ini, sehingga tak heran kalau Juventus butuh sosok anyar di lini depannya.

Laporan yang beredar pada saat itu mengatakan Barcelona tertarik untuk menampung Morata. Sang striker juga berminat, tapi kepindahannya terhalang oleh Atletico Madrid yang tak ingin memperkuat rivalnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Yakin Bertahan karena Allegri

Rumor semakin menguat setelah Juventus mendatangkan Dusan Vlahovic pada pekan terakhir bursa transfer. Namun pada akhirnya, Morata bertahan. Ia bahkan masih mengisi starting XI, tidak seperti yang diekspektasikan banyak orang.

Morata jadi yakin bertahan setelah mendengarkan gagasan Massimiliano Allegri selaku pelatih. Ia bisa merasakan dukungannya setiap waktu. Dan sekarang adalah waktunya untuk membalas kepercayaan tersebut.

“Allegri sangat krusial, saya selalu merasakan dukungannya Dia tahu kualitas dan kekurangan saya, dia berkata bahwa dia percaya pada saya, dan sekarang saya harus berjuang serta membayar kepercayaannya,” kata Morata dikutip IlBianconero.

Terbantu oleh Kehadiran Vlahovic

Kedatangan Dusan Vlahovic rupanya tidak untuk menjadi pesaing Morata di lini depan. Allegri telah mempersiapkan peran baru buat penyerang berumur 29 tahun tersebut, yakni menjadi seorang winger dalam formasi 4-3-3.

Memang, Morata belum membukukan gol lagi. Kontribusi terbaiknya sejauh ini hanyalah asis pada laga kontra Hellas Verona beberapa waktu lalu. Tapi peran baru yang diberikan Allegri membuatnya terlihat apik di atas lapangan.

“Saya berbicara kepada pelatih selama bursa transfer, kami berbicara soal gagasannya dan bagaimana dia melihat tim. Kedatangan Dusan telah membantu saya, saya selalu ingin bertahan di sini,” lanjutnya.

Morata diprediksi akan tampil sejak menit awal saat Juventus melawan Villarreal dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) besok. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di markas Villarreal, El Madrigal.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Mbappe Datang, Lucas Vazquez Berniat Cabut dari Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *