Liga Champions : Liverpool Berjaya di Markas Inter Milan, MU Sanggup Meniru ?

Usai turun minum, MU meningkatkan agresifitas permainan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memecah keriuhan publik Old Trafford di menit ke-51. CR7 berhasil memanfaatkan umpan Scott McTominay menjadi gol pembuka. (AP/Rui Viera)

Bola.com, Jakarta – Liverpool berhasil menjaga marwah Liga Inggris di panggung Eropa. Hal itu terjadi setelah mereka menundukkan jagoan Liga Italia, Inter Milan, pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022.

Dua gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah membuat Liverpool memiliki modal kuat pada pertemuan kedua nanti. Setidaknya, meski tak menggunakan benefit gol tandang, Liverpool punya banyak cara agar bisa melaju ke perempatfinal.

Keberhasilan Liverpool di markas Inter Milan mendapat sambutan positif dari para penggila Liga Inggris. Uniknya, beberapa netizen justru menyebut MU. Mereka mengunggah beberapa komentar yang intinya memertanyakan kemampuan MU meniru langkah Liverpool, yakni menang di kandang lawan.

MU akan melawat ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, pada leg 1. Tantangan besar mengadang MU, terutama melihat sepak terjang kurang konsisten Setan Merah, setidaknya dalam dua pertandingan terakhir di liga domestik.

Cristiano Ronaldo dkk baru bersinar lagi kemarin. Mereka sanggup menuai tiga poin ketika menjamu Brighton. Hasil tersebut bisa menjadi sinyal bagi Atletico Madrid, meski armada Diego Simeone mengaku ingin membuat malu MU.

 

Catatan Khusus

 

Atletico Madrid dan Manchester United kali pertama bertemu lagi setelah lebih dari 30 tahun. Kans MU melibas Atletico Madrid tetap terbuka. Maklum, pada laga terakhir, Atletico Madrid malah takluk di rumah sendiri kala menjamu Levante.

Kegagalan menuai angka membuat Atletico Madrid tak sanggup memanfaatkan momentum untuk menyalip Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Artinya, pekerjaan rumah besar sudah berada di kepala Diego Simeone agar menemukan solusi praktis sebelum laga 24 Februari 2022.

Satu yang layak diperhatikan MU adalah catatan mereka ketika bersua tim asal Spanyol. Statistik menunjukkan, MU hanya menuai 18 kemenangan dari 64 pertandingan kontra tim asal Spanyol, dengan enam di antara hasil maksimal itu kala bertanding di Negeri Matador.

sumber : bola.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *