Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Bomber yang Jadi Magnet Jelang Babak 16 Besar Liga Champions : Terbuang dari Liga Inggris

Sebastien Haller menjadi salah satu kunci Ajax Amsterdam lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dengan predikat poin sempurna. Ia juga sukses memecahkan beberapa rekor tahun ini, termasuk menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol di semua laga fase grup. (AFP/Francois Wlaschaerts)

infobola.net, Jakarta – Liga Champions 2021/2022 akan beraksi kembali dengan menghadirkan rangkaian pertandingan di pentas Babak 16 Besar. Klub-klub terbaik di kawasan Eropa akan berjibaku demi mendapatkan satu tempat pada putaran berikutnya.

Banyak pertarungan seru, juga deretan individu berkualitas tinggi yang saling beradu. Nah, satu di antara yang mendapat tempat istimewa dalam pembahasan di situs UEFA.com adalah Sébastien Haller.

Jika membicarakan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi adalah hal biasa, kini Sébastien Haller membuat semuanya luar biasa. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini mencuri perhatian publik Eropa dan dunia usai tampil mengesankan sepanjang fase grup.

Sébastien Haller berstatus top skorer Liga Champions setelah mengoleksi 10 gol. Angka bersimbol sempurna tersebut menjadi catatan istimewa bagi pria berusia 27 tahun ini. Bagaimana tidak, ia sanggup ‘mengasapi’ sederet bintang tenar seperti bintang MU Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

 

Tajam Banget

 

Sébastien Haller membombardir gawang lawan sepanjang babak grup. Para korban tersebut antara lain Sporting CP, Besiktas dan Borussia Dortmund. Nama terakhir kebobolan 3 gol, Sporting bernasib paling mengenaskan karena dirobek 5 kali dan Besiktas (3). Performa tersebut menjadi pembuktian setelah dibuang klub asal Liga Inggris, West Ham United.

Kehebatan Sebastien Haller menjadi cerminan dominasi Ajax Amsterdam di Grup C. Raksasa asal Belanda tersebut mengoleksi enam kemenangan dan menuntaskan fase grup dengan selisih 9 poin dari pesaing terdekat mereka, Sporting CP.

Kini, tantangan Sébastien Haller akan semakin berat. Ia wajib membuktikan sanggup meneruskan level ketajaman di tingkat tertinggi. Pada Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Ajax Amsterdam akan bersua wakil Portugal, Benfica.

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.