Liverpool Kembali ke Trek Juara Liga Inggris Musim Ini Usai Kalahkan Crystal Palace, Virgil Van Dijk: Fokus! Enggak Perlu Lihat City

Bek Liverpool Virgil van Dijk merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022). (AFP/Daniel Leal)

infobola.net, Jakarta – Liverpool membuka asa lagi untuk bersaing dengan Manchester City untuk memperebutkan titel juara Liga Inggris 2021/2022.

Pasalnya pada saat Liverpool menang atas Crystal Palace dengan skor 3-1 hari Minggu, sebelumnya Manchester City bermain imbang 1-1 kontra Southampton.

Kini Liverpool memangkas gap menjadi hanya sembilan poin plus The Reds baru bermain 22 kali berbanding 23 milik Manchester City.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk mengakui masih membidik titel juara Liga Inggris musim ini. Namun menurutnya sebuah kesalahan jika terlalu fokus melihat gap poin dari Manchester City.

“Anda tidak dapat menyangkal bahwa itu ada dalam pikiran Anda, tetapi seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami fokus laga demi laga,” kata Virgil Van Dijk.

“Kedengarannya agak membosankan tetapi memang seperti itu. Kami tidak melihat mereka (Manchester City) karena tidak ada gunanya.”

“Ada begitu banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami fokus pada diri kami sendiri,” lanjutnya.

 

Susah Payah Kalahkan Crystal Palace

 

Liverpoolmenang susah payah ketika tandang ke markas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 hari Minggu (23/01/2022).

Para pemain Liverpool bahkan dibuat dag dig dug, khususnya pada babak kedua di mana Crystal Palace tampil sangat baik. Pada akhirnya Liverpool menang dengan skor 3-1.

Pada laga ini, Liverpool unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Virgil Van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun babak kedua, Crystal Palace memperkecil kedudukan via gol Odsonne Edouard menit 55.

Usai momen ini, Crystal Palace memiliki banyak kans untuk menyamakan kedudukan.  Tapi pada injury time, Liverpool mendapat hadiah penalti yang bisa dikonversikan dengan baik oleh Fabinho.

Kemenangan membuat Liverpool semakin kokoh di posisi kedua klasemen dengan total 48 poin. The Reds unggul empat poin dari Chelsea tapi baru bermain 22 kali.

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *