Reaksi Kesal Ronaldo Usai Ditarik? Gak Usah Berlebihan Deh

0

infobola.netRalf Rangnick menanggapi santai isu miring mengenai keputusannya menarik Cristiano Ronaldo di tengah pertandingan. Menurutnya tidak ada masalah dengan keputusan itu.

Kamis (20/1/2022) lalu, MU mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 di Premier League. Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri skuad MU terus menurun beberapa pekan terakhir.

Ronaldo tidak mencetak gol di laga itu. Dia ditarik di menit ke-71 saat skor masih 2-0. Beberapa menit setelahnya, Marcus Rashford mencetak gol ketiga MU untuk mengunci kemenangan.

Keputusan Rangnick menarik Ronaldo inilah yang disorot. Pasalnya, Ronaldo menunjukkan reaksi berlebihan.

Gak perlu berlebihan

Ronaldo tampak kesal karena ditarik Rangnick di tengah pertandingan. Sikap ini memang biasa ditunjukkan Ronaldo sepanjang kariernya.

Meski begitu, Rangnick menegaskan tidak ada masalah apa pun. Ronaldo kesal, tapi tidak perlu dilebih-lebihkan.

“Menurut saya kita tidak perlu membesar-besarkan itu. Saya hanya bisa bicara mewakili diri saya dan staf pelatih saya,” ujar Rangnick di Manutd.com.

“Saya menjelaskan kepadanya, bahkan dalam pertandingan ketika kami berdiskusi usai gol ketiga. Faktanya, saya memberi tahu dia hal yang sama dengan ucapkan di konferensi pers.”

Manajemen pertandingan

Intinya, Rangnick menarik keluar Ronaldo karena alasan taktis. Dia hanya berusaha melakukan pekerjaannya sebagai pelatih sebaik mungkin.

“Pekerjaan seorang manajer sepak bola adalah membantu tim memenangi pertandingan dan bagi saya, setelah pengalaman di Villa Park, jelas kami harus lebih baik,” lanjut Rangnick.

“Satu-satunya pertanyaan adalah siapa pemain ayng kami ganti. Cristiano Ronaldo memang pencetak gol mematikan dan pemain yang selalu ingin bermain dan mencetak gol.”

Terjawab di pertandingan

Ronaldo kesal karena ditarik keluar dan menuntut penjelasan dari sang pelatih. Kebetulan beberapa menit setelahnya Rashford mencetak gol.

“Dia juga bertanya ‘Mengapa saya dan bukan salah satu dari pemain muda?’. Jawabannya datang lima menit setelah itu ketika salah satu pemain muda mencetak gol ketiga,” tutup Rangnick.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *