Arsenal Dicibir karena Tunda Pertandingan, Arteta Melawan!

Bola.net – Mikel Arteta akhirnya buka suara untuk membalas cibiran terhadap Arsenal baru-baru ini. Dia tegas bakal mati-matian mempertahankan reputasi klub.

Keputusan Premier League menunda pertandingan Tottenham vs Arsenal akhir pekan lalu menuai reaksi negatif. Pihak liga dinilai terlalu mudah mengabulkan permintaan penundaan pertandingan.

Duel Tottenham vs Arsenal seharusnya dimainkan pada 16 Januari 2022 lalu. Namun, beberapa hari sebelum pertandingan, Arsenal melayangkan permintaan resmi untuk menunda pertandingan.

Pihak The Gunners beralasan bahwa tim mereka tidak siap bermain. Ada beberapa pemain yang terkena Covid-19, lalu ada yang cedera, akumulasi kartu, dan harus membela timnas di kompetisi lain (AFCON).

Balasan Arteta

Arsenal dianggap terlalu manja dan diistimewakan. Padahal The Gunners mengajukan permintaan penundaan sesuai dengan panduan liga. Artinya, pihak Premier League memang memfasilitasi klub yang tidak siap bermain.

Oleh sebab itu, Arteta terkejut dengan kabar miring yang beredar, khususnya yang menganggap Arsenal terlalu diistimewakan dan tidak mau berjuang.

“Kami akan mati-matian membela klub kami. Kami tidak akan membiarkan siapa pun merusak nama klub atau mencoba berbohong tentang hal-hal yang tidak terjadi,” tegas Arteta di Arsenal.com.

“Tentu kami akan membuat kesalahan, kami akan mengaku bersalah, tapi kami akan melakukan segalanya untuk membela klub.”

Arsenal bersikap jujur

Menurut Arteta, tidak ada yang salah dengan langkah Arsenal saat meminta penundaan pertandingan kemarin. Mereka melakukannya dengan cara yang adil, tidak ada pemaksaan dan tekanan.

“Kami tahu kami telah melakukan hal yang benar dan kami bekerja sama dengan Premier League dan pihak FA untuk membuat keputusan itu dan menjelaskan alasannya,” lanjut Arteta.

“Menurut saya, paling tidak kami telah bersikap sangat jujur. Kami tidak punya pemain yang dibutuhkan untuk membentuk skuad yang bisa bertanding di Premier League, itu 100% benar.”

Harga diri klub

Lebih dari itu, Arteta juga menegaskan bahwa Arsenal tidak akan bermain-main dengan penundaan pertandingan atau semacamnya. Harga diri klub dipertaruhkan dan mereka harus menjaga nama baiknya.

“Menurut saya, ada lebih banyak respek daripada kebencian terhadap Arsenal, dan itu terjadi karena sejarah klub ini. Soal cara bertindak klub dan perilaku klub,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Real Madrid Tanpa Courtois di Copa del Rey, Awas Bahaya!

Nasib Aubameyang Usai Pulang ke Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published.