infobola.net – Everton secara resmi telah memecat Rafael Benitez setelah timnya menderita kekalahan 2-1 dari Norwich City.

The Toffees telah kalah sembilan kali dari 12 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dan duduk enam poin dari zona degradasi di tempat ke-15.

Sementara itu, Benitez hanya menghabiskan enam bulan di Goodison Park, setelah menggantikan Carlo Ancelotti pada Juni. Mengambil 10 poin dari empat pertandingan liga pembukaan mereka, Merseysiders sempat membuat awal yang menjanjikan di bawah pelatih asal Spanyol itu.

Namun, rekor tanpa kemenangan di bulan Oktober dan November meningkatkan ketegangan, meski kemenangan 2-1 atas Arsenal tampaknya telah mengurangi tekanan pada Benitez.

Tapi ketidakpuasan berlanjut ke tahun baru, dengan Lucas Digne, dijual ke Aston Villa minggu ini, setelah blak-blakan dalam kritiknya terhadap juru taktik berusia 61 tahun itu. Dan kini kekalahan yang memalukan di Carrow Road terbukti menjadi pukulan terakhir.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi kepergian Rafael Benitez sebagai manajer Tim Utama,” bunyi pernyataan klub.

“Pembaruan pada pengganti permanen akan dilakukan pada waktunya.”

sumber : mgoalindo.com