Arsenal Gagal Boyong Arthur Melo dari Juventus, Ternyata Chelsea Biang Keroknya

infobola.netHampir dapat dipastikan bahwa Arsenal takkan mendapatkan tanda tangan Arthur Melo dari Juventus. Ternyata, ada andil Chelsea secara tidak langsung dalam kegagalan tersebut.

Arsenal ingin memperkuat lini tengahnya dengan merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin ini, terlebih usai ditinggalkan Ainsley Maitland-Niles. Awal Mulanya mereka membidik gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes.

Namun pemain berkebangsaan Brasil itu telah menyatakan kesetiaannya pada Lyon. Klub asal Prancis tersebut juga tidak berniat melepasnya ke tim lain. Pada akhirnya, Arsenal harus mundur secara teratur.

Perhatiannya pun teralihkan ke Arthur Melo, yang belakangan ini kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Sedihnya, mereka tidak bisa mendapatkannya setidaknya untuk saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Gara-gara Chelsea

Juventus memang butuh peningkatan di lini tengahnya. Tetapi, mereka tidak bisa sembarangan melepas pemainnya ke klub lain. Allegri harus melakukan rotasi dan menurunkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karenanya, mereka dikabarkan takkan melepas Arthur selama belum ada penggantinya. Kabar terakhir mengatakan bahwa Juventus telah melakukan pendekatan ke gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Sayang, seperti yang dilaporkan Tuttosport dan Calciomercato, Chelsea tidak berniat melepas Loftus-Cheek apalagi dengan status pinjaman. Tidak di bulan Januari ini. Alhasil, Juventus terpaksa mengurungkan niatnya.

Juventus pun tidak menganggap pembelian permanen sebagai opsi karena sedang kesulitan secara finansial. Mereka hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman atau gratis.

Tak Boleh Diutak-atik

Allegri pun telah mengutarakan bahwa Arthur, dan juga Alvaro Morata yang dikabarkan ingin hengkang di bulan Januari ini, akan bertahan. Ia tidak ingin mengutak-atik skuatnya agar bisa meraih target Juventus musim ini.

“Kami harus menyelesaikan musim dengan skuat sekarang dan cara terbaik,” ujar pelatih berumur 54 tahun tersebut, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“[Cara terbaik], artinya mencapai empat besar liga dan melaju di Liga Champions, dan pada Selasa nanti ada Coppa Italia. Kami tumbuh sebagai sebuah tim, kami hanya perlu bersikap tenang,” pungkasnya.

Belum diketahui lagi gelandang yang masuk dalam daftar buruan Arsenal saat ini. Mereka harus bergerak cepat, sebab stok di lini tengah menipis dikarenakan kepergian Thomas Partey yang membela Timnas Ghana di Africa Cup of Nations.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Coutinho Buyarkan Kemenangan Man United: Lingard Jilid 2, Fans Liverpool Memaafkan

Benarkah Ronald Araujo Akan Pindah ke Real Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published.