Klopp Akui Liverpool Rindukan Salah dan Mane, Tapi…

infobola.netManajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya memang merindukan Sadio Mane dan Mohamed Salah namun ia menegaskan absennya keduanya bukan alasan The Reds gagal menang lawan Arsenal.

Salah dan Mane adalah dua ujung tombak andalan Liverpool. Musim ini keduanya tampil gacor.

Bahkan Salah sekarang adalah top skor sementara Premier League. Namun sekarang ia dan Mane harus absen beberapa pekan dari skuat Liverpool karena harus bermain di Piala Afrika 2021.

Mereka berdua tak bermain di semifinal leg pertama EFL Cup lawan Arsenal. Alhasil Liverpool cuma bisa mendapatkan hasil imbang meski bermain di Anfield.

Liverpool Rindukan Salah dan Mane

Usai lawan Arsenal, Liverpool akan berduel lawan Brentford. Jelang laga tersebut, dalam sesi konferensi pers, Jurgen Klopp ditanya apakah The Reds merindukan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Klopp pun mengakui bahwa Liverpool memang kangen pada Mane dan Salah. Namun manajer asal Jerman itu mengatakan absennya kedua pemain itu tak berperan atas hasil imbang yang didapat lawan Arsenal.

Pasalnya, Liverpool juga pernah meraih hasil imbang saat diperkuat Mane dan Salah. Contohnya di laga lawan Chelsea pada Agustus 2021 lalu di Anfield. Hasil imbang itu diraih karena The Reds tak bermain maksimal.

“Apakah kita merindukan mereka? Ya. Tapi saya suka terutama awal pertandingan kemarin,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Dengan Sadio dan Mo, kami memiliki beberapa kesulitan sebelumnya – yang bukan sesuatu yang saya suka – melawan 10 pemain ketika mereka berdua berada di lapangan dan kami masih tidak bisa menciptakan cukup dan hal-hal semacam ini,” terangnya.

“Jadi ini bukan tentang siapa yang tidak masuk tim, ini tentang bagaimana kami bisa tampil dengan lebih baik dengan lawan tim yang bermain tadi malam, misalnya,” seru Klopp.

Blok Pertahanan Rendah Arsenal

Jurgen Klopp lantas menambahkan, hasil imbang yang didapat oleh Liverpool juga tak lepas dari permainan bertahan yang dipertontonkan oleh Arsenal. The Gunners memilih bertahan usai Granit Xhaka dikartu merah di babak pertama

“Sekali lagi, start sangat bagus karena kami menyebabkan banyak masalah pada Arsenal, kami menekan di ruang yang tepat, kami menciptakan cukup banyak untuk periode awal, dan kemudian kartu merah terjadi dan kemudian Anda harus bermain dengan tim yang jelas tidak bermain lima kali bersama-sama dalam susunan ini. Anda harus memecah blok yang sangat rendah dan itu dalam sepak bola hal selalu yang paling sulit dilakukan,” cetusnya.

“Kami tidak bisa melakukan itu tadi malam, itu benar. Kami tidak cukup baik dalam beberapa saat tetapi itulah situasinya,” sambungnya.

“Tidak ada yang lain. Tidak ada hubungannya dengan siapa yang tidak ada di sini, ini semua tentang bagaimana kami bisa melakukan yang lebih baik dan kami bisa melakukan yang lebih baik. dan itulah yang akan kami lakukan,” tegas Klopp.

Sumber : bola.net
Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.