Mikel Arteta Merasa Benar Soal Aubameyang, Bagaimana dengan Alexander Isak?

0

infobola.netMikel Arteta menilai keputusannya memberi hukuman pada Pierre-Emerick Aubameyang sudah tepat. Sementara, kini muncul rumor bahwa Arsenal punya ketertarikan pada Alexander Isak.

Aubameyang, sebelum bergabung dengan timnas Gabon untuk bermain di Piala Afrika 2021, punya hubungan pelik dengan Arsenal. Sebab, dia dihukum tidak masuk dalam skuad untuk beberapa laga.

Bukan hanya itu, pemain paling senior di skuad Arsenal itu juga menerima hukuman lain. Klub memutuskan untuk mencabut mandat Aubameyang sebagai kapten tim. Kini, dia tak berhak lagi memakai ban kapten di laga Arsenal.

Arteta Merasa Benar

Walau performanya cenderung menurun sejak musim 2020/2021 lalu, Aubameyang secara teknis masih pemain vital bagi Arsenal. Dia punya pengalaman dan naluri gol yang masih bisa menjadi tumpuan.

Di sisi lain, Aubameyang juga tidak bisa memberi contoh yang bagus bagi pemain muda. Pemain 33 tahun tersebut acap kali melanggar aturan disiplin. Arteta pun memberi hukuman tegas untuk Aubameyang.

“Bagi saya, sulit untuk menilai ketika para pemain pergi dan saya tidak tahu apa yang bisa mereka lakukan atau tidak. Keputusan yang saya ambil jelas demi kepentingan terbaik klub dan mencoba melakukan hal yang benar,” kata Arteta.

Datangkan Penyerang Baru

Hubungan Arteta, Arsenal, dan Auba kini tidak lagi membaik. Opsi untuk mendatangkan penyerang baru mengemuka. Sementara, Aubameyang diprediksi akan mencari jalan keluar dari klub, cepat atau lambat.

“Kami memiliki situasi yang sangat istimewa di posisi itu karena jelas Anda berbicara tentang tiga pemain dengan masalah berbeda saat ini, tetapi kami harus hidup dengan itu,” kata Arteta.

“Tidak ada yang baru dan kami harus hidup dengan itu sampai akhir musim,” tegasnya.

Rumor Isak

Arsenal dikaitkan dengan banyak bomber top, walau Arteta menyangkalnya. Ada nama Dusan Vlahovic yang konsisten dikaitkan dengan The Gunners. Lalu, ada juga nama bomber Real Sociedad yakni Alexander Isak.

“Anda tahu bahwa saya tidak pernah bisa berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Ada banyak spekulasi dengan banyak nama dan sayangnya saya tidak di sini untuk membahasnya,” tegas Arteta.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *