Chelsea Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Thiago Silva

0

infobola.netRaksasa Premier League, Chelsea akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi memperpanjang kontrak dari bek gaek Thiago Silva selama setahun.

Kontrak Thiago Silva bersama Chelsea sejatinya akan berakhir pada penghujung musim 2021/22 ini. Proses negosiasi kontrak baru pun sudah digelar sejak beberapa waktu lalu.

Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, Chelsea lewat laman resmi mereka akhirnya mengumumkan bahwa Thiago Silva akan terus mengenakan jersey The Blues untuk musim 2022/23.

Kebahagiaan Thiago Silva

Thiago Silva pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya usai resmi meneken kontrak baru di hadapan direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Bermain di sini bersama Chelsea benar-benar menyenangkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi,” ujar Thiago Silva.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, klub, Marina, dan kepada Tuan Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung, yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba,”

“Sungguh luar biasa memiliki hubungan ini dengan para penggemar dan tidak hanya itu tetapi juga para pemain, staf, dan seluruh klub. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia.”

Alasan Chelsea

Sementara itu, Chelsea lewat direktur Marina Granovskaia mengungkapkan alasan pihaknya akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Thiago Silva yang sudah berusia 37 tahun.

“Pengalaman, kepemimpinan, dan penampilan Thiago Silva telah dan tetap sangat penting bagi skuad ini, jadi kami sangat senang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi,” tutur Marina.

“Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan karena kami memburu gelar juara musim ini dan berikutnya, dan lebih banyak kualitas yang membuatnya memiliki dampak besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan.”

Thiago Silva di Chelsea

Thiago Silva direkrut Chelsea pada musim panas 2020 lalu dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama PSG tak diperpanjang.

Thiago Silva pun langsung menjadi figur sentral di sektor pertahanan Chelsea dan berkontribusi membawa The Blues menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Musim ini, Thiago Silva tercatat sudah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *