Liga Spanyol: Xavi Pede Ousmane Dembele Pilih Bertahan di Barcelona Ketimbang Pergi ke Klub Lain

0

infobola.net, Jakarta – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan keyakinannya mengenai masa depan Ousmane Dembele. Xavi optimistis pemain sayap Barcelona itu akan tetap bertahan di Camp Nou ketimbang menerima godaan dari tim-tim besar lain.

Ousmane Dembele diprediksi bakal menjadi properti panas bursa transfer Januari 2022. Pasalnya, Dembele akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 dan belum menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Sejauh ini ada beberapa tim besar Eropa yang sudah mulai bergerak untuk merekrut Ousmane Dembele. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Juventus yang kabarnya sangat tertarik mendatangkan pemain sayap asal Prancis ini.

Namun, Xavi optimistis Ousmane Dembele akan bertahan di Camp Nou.

“Saya merasa positif dengan situasi Ousmane saat ini,” ujar pelatih Barcelona itu seperti dikutip dari Sportsmole.

Sang Pemain Ingin Bertahan

Menurut Xavi, Barcelonatidak bertepuk sebelah tangan dalam upaya mempertahankan Dembele. Karena sang winger juga ingin bertahan di Camp Nou.

Xavi menyebut bahwa Dembele ingin melanjutkan kariernya di Barcelona. Sehingga ia optimistis bisa mempertahankan sang winger.

“Ousmane berkata kepada saya bahwa ia ingin melanjutkan karirnya di sini. Ia juga bilang bahwa ia bahagia berada di klub ini,” lanjutnya.

Proses Negosiasi

Xavi menyebut bahwa kendalanya sekarang ada di agen Dembele. Ia menyebut bahwa agen sang winger cukup alot untuk dinego.

Namun Xavi menegaskan pihaknya tidak akan menyerah. Ia akan terus mendorong manajemen Barcelonauntuk mengamankan jasa sang winger.

“Masalah kami saat ini adalah mencapai kesepakatan dengan agennya. Ia tahu betul bahwa ia akan menjadi pemain penting di klub ini jika ia bertahan,” ujarnya.

Faktor Gaji

Menurut laporan yang beredar, ada penyebab mengapa Dembele tidak kunjung memperpanjang kontraknya di Barcelona. Faktor gaji menjadi penyebabnya.

Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan ingin memotong gaji Dembele. Sementara Dembele dikabarkan ingin mendapatkan tambahan gaji.

sumber bola.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *