Hasil Pertandingan Leeds United vs Arsenal: Skor 1-4

0

infobola.netArsenal meraih hasil positif saat menjadi tamu Leeds United pada duel pekan ke-18 Premier League 2021/2022. Bermain di Elland Road, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 4-1

Arsenal tampil menjanjikan sejak awal laga. Gabriel Martinelli mencetak dua gol. Lalu, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe menyumbang satu gol. Leeds memperkecil kedudukan dari penalti Raphinha.

Hasil ini membuat Arsenal bertahan di empat besar klasemen Premier League dengan raihan 32 poin. Sementara, Leeds United berada di posisi ke-16 klasemen dengan 16 poin, terpaut lima poin dari Burnley di zona degradasi.

Simak laporan jalannya pertandingan Leeds United vs Arsenal di bawah ini ya Bolaneters:

Babak Pertama

Arsenal bermain agresif sejak awal laga. Mereka tampil tidak layaknya tim tandang. Pasukan Mikel Arteta pun unggul cepat. Gabriel Martinelli mencetak gol pada menit ke-16, dari umpan Alexandre Lacazette.

Tanpa Kalvin Philipps di lini tengah, Leeds kesulitan mendapatkan level terbaiknya. Mereka lebih banyak berada di bawah tekanan Arsenal. Gawang Leeds pun kembali bobol pada menit ke-28.

Martinelli mencetak gol keduanya usai mendapat umpan dari Granit Xhaka. Arsenal benar-benar berada di atas angin setelah gol kedua. Peluang demi peluang berdatangan.

Pada akhirnya, Arsenal menutup babak pertama dengan skor 3-0. Bukayo Saka mencetak gol pada menit ke-42. Sepakan Saka sempat membentur pemain Leeds sebelum menjadi gol. Wasit sempat meninjau gol ini lewat VAR, tetapi tetap sah!

Babak Kedua

Arsenal tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Trio Martinelli, Lacazette, dan Saka bermain begitu cair di lini depan. Sementara, Ben White juga melakukan tugas dengan sangat apik di belakang.

Leeds mencoba untuk lebih agresif pada babak kedua. Raphinha menjadi andalan di lini depan. Namun, absennya Kalvin Philipps, Rodrigo, dan Patrick Bamford membuat serangan Leeds mudah dibaca.

Tyler Roberts mendapat peluang pada menit ke-72. Tapi, sepakan jarak jauhnya masih terlalu mudah diamankan Aaron Ramsdale. Leeds mendapat penalti pada menit ke-74, Ben White melanggar Joe Gerlhardt.

Raphinha yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik. Skor menjadi 3-1. Leeds mendapat asa untuk bangkit!

Tapi, Emile Smith-Rowe yang masuk menggantikan Saka pada menit ke-78 membuat laga kembali milik Arsenal. Pada menit ke-84, Smith-Rowe mencetak gol dari umpan Odegaard. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Drameh, Koch, Ayling, Dallas; Forshaw, Klich (78′ Greenwood); Harrison (31, Sumerville, 81′ McCarron), Roberts, Raphinha; Gelhardt.

Manajer: Marcelo Bielsa

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka (78′ Smith-Rowe), Odegaard (85′ Tavarez), Martinelli; Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta

Sumber : bola.net 

Baca juga :

Prediksi Real Madrid vs Cadiz 20 Desember 2021

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *