infobola.netRaksasa Serie A, Juventus kembali terpeleset di giornata ke-17 Serie A 2021/22. Berhadapan dengan tim promosi Venezia di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (12/12/2021) dini hari, Si Nyonya Tua ditahan imbang 1-1.

Juventus unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Alvaro Morata di babak pertama. Namun Venezia berhasil membalas melalui gol Mattia Aramu di menit 55.

Juventus mengawali laga di Stadio Pierluigi Penzo ini dengan percaya diri. Mereka langsung tancap gas sejak awal dan menekan tuan rumah.

Laga baru berjalan 12 menit, Juventus harus melakukan pergantian pemain. Paulo Dybala ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Kaio Jorge.

Juventus yang tampil dominan memiliki dua peluang bagus melalui Juan Cuadrado dan Alvaro Morata. Namun dua peluang itu gagal berbuah gol karena tembakan Cuadrado melebar dan tembakan Morata bisa dipatahkan Romero.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Juventus akhirnya mencetak gol di menit 32. Berawal dari umpan silang Luca Pellegrini, Alvaro Morata sukses melakukan flick yang masuk ke gawang Venezia. Gol ini sempat ditangguhkan karena ada dugaan handsball, namun VAR menyatakan gol ini sah. Skor 1-0 berubah untuk Juventus.

Di sisa babak pertama, Juventus masih mendominasi penguasaan bola. Namun tim asal Turin itu gagal menambah keunggulan sehingga skor pertandingan bertahan 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Venezia mencoba meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka mulai aktif menekan Juventus dan membuat Si Nyonya Tua kewalahan.

Usaha Venezia itu berbuah manis di 10 menit selepas kick off babak kedua. Mendapatkan umpan dari Haps, Mattia Aramu melepaskan tembakan yang gagal dijangkau oleh Szczesny. Skor kembali imbang 1-1.

Gol ini membuat Juventus meningkatkan tempo serangan mereka. Federico Bernardeschi sebenarnya nyaris memulihkan keunggulan Juventus di laga ini berkat tembakan jarak dekatnya, namun Sergio Romero dengan sigap menepis peluang berbahaya itu.

Jual beli serangan antara kedua tim berlanjut. Kedua tim sama-sama memiliki peluang yang matang, namun mereka gagal menambah gol hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini Juventus tertahan di peringkat enam dengan raihan 28 poin. Sementara Venezia juga tertahan di peringkat 16 dengan raihan 16 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Venezia (4-3-1-2): Romero; Haps, Modolo, Caldara, Ebuehi (Mazzocchi 79′); Busio, Ampadu (Tessmann 64′), Crnigoj (Peretz 80′); Aramu; Johnsen (Kiyine 57′), Henry (Forte 80′)

Pelatih: Paolo Zanetti

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; Pellegrini (Sandro 76′), De Ligt, Bonucci, De Sciglio; Rabiot, Locatelli (Soule 87′); Bernardeschi (Bentancur 77′), Dybala (Jorge 12′ (Kean 77′)), Cuadrado; Morata

Pelatih: Massimiliano Allegri

Statistik Pertandingan

Venezia-Juventus
Goal: 1-1
Total Shots: 13-20
Shots on Target: 4-6
Posession: 38%-62%
Fouls: 19-10
Offside: 0-0

sumber : bola.net

baca juga :

Hasil Pertandingan Norwich City vs Manchester United: 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *