Hasil Pertandingan Norwich City vs Manchester United: 0-1

0

infobola.netManchester United kembali melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-16 EPL 2021/22. Berhadapan dengan Norwich City di Carrow Road, Minggu (12/12/2021), Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Manchester United di laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titik putih.

Pertandingan yang digelar di Carrow Road ini berjalan dengan tempo yang cepat. Kedua tim saling melancarkan serangan sejak awal laga.

Manchester United yang diunggulkan di laga ini agak kewalahan dengan pressing ketat yang dilakukan para pemain Norwich. Sehingga mereka susah membuat peluang yang berbahaya selama 30 menit pertama.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir melalui tendangan bebas Alex Telles yang sempat mengenai kepala pagar betis Norwich dan mengarah ke gawang. Namun Tim Krul dengan sigap menepis bola itu.

Krul lagi-lagi jadi sosok antagonis bagi MU. Di menit 37, Cristiano Ronaldo melewati adangan para bek Norwich lalu melepaskan tembakan melengkung, namun bola berhasil ditepis kiper asal Belanda itu.

Di akhir babak pertama, MU punya dua peluang melalui sundulan Harry Maguire, namun lagi-lagi peluang ini digagalkan Krul. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Di babak kedua, Norwich City tancap gas. Baru dua menit laga berjalan, The Cannaries mengancam lealui tembakan Rupp, namun bola berhasil diamankan De Gea.

Norwich terus menekan MU. Di menit 56, David De Gea dipaksa melakukan penyelamatan apik untuk menghentikan tembakan Teemu Pukki.

Manchester United yang terus menerus ditekan Norwich mendapatkan ‘rejeki’ di menit 73, setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan Max Aarons di dalam kotak penalti. Ronaldo yang mengambil penalti tersebut sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga MU unggul 1-0.

Kebobolan tidak membuat Norwich patah arang. Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan satu menit pasca gol Ronaldo melalui tandukan Ozan Kabak, namun David De Gea melakukan penyelamatan krusial sehingga Setan Merah selamat dari kebobolan.

Gawang Manchester United nyaris bobol di menit 81. Ini dikarenakan Billy Gilmour melepaskan tembakan akurat di dalam kotak penalti, namun bola berhasil diblok oleh Bailly.

Manchester United yang mengandalkan serangan balik memiliki satu kans untuk menambah keunggulan, setelah Marcus Rashford yang lolos dari adangan bek Norwich, melepaskan umpan tarik ke Cristiano Ronaldo yang berada di depan gawang, namun sayang tembakan Ronaldo malah mengangkasa.

Di masa injury time, gawang Manchester United nyaris dibobol oleh tandukan . Namun De Gea berhasil mematahkan peluang itu di dekat tiang dekat. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Berkat kemenangan ini MU naik ke peringkat lima dengan raihan 27 poin. Sementara Norwich City masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan 10 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Norwich City (4-3-2-1): Krul; Giannoulis, Kabak, Hanley (Soerensen 21′), Aarons; McLean, Gilmour, Rupp (Lees-Melou 76′); Placheta (Cantwell 70′), Sargent; Pukki

Pelatih: Dean Smith

Manchester United (4-2-2-2): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof (Bailly 74′), Dalot; Fred, McTominay, Fernandes (van de Beek 88′), Sancho (Greenwood 67′); Rashford, Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick.

Statistik Pertandingan

Norwich City – Manchester United

Gol: 0-1
Total Shots: 11-13
Shots on Target: 5-5
Posession: 46%-54%
Fouls: 6-17
Offside: 0-1

sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *