Target AC Milan Berikutnya: Kalahkan Liverpool dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions!

infobola.netAC Milan menang 2-0 saat meladeni tim promosi Salernitana di San Siro pada pekan ke-16 Serie A 2021/22, Sabtu (4/12/2021). Rossoneri langsung mengalihkan fokus ke laga krusial kontra Liverpool di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Gol pembuka Milan ke gawang Salernitana dicetak oleh Franck Kessie di menit 5. Alexis Saelemaekers kemudian menggandakannya di menit 18.

Berikutnya, Rabu (8/12/2021), Milan akan menjamu Liverpool pada matchday pemungkas Grup B Liga Champions 2021/22. Milan harus menang demi peluang lolos ke babak 16 besar.

Pertemuan Sebelumnya

Musim ini adalah pertama kalinya sejak 2013/14 Milan berpartisipasi di fase grup Liga Champions. Anak-anak asuh Stefano Pioli itu tergabung di Grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Pada matchday pertama, Milan bertemu Liverpool. Laga di Anfield itu menandai comeback Milan di Liga Champions. Mereka takluk 2-3.

Tertinggal gara-gara bunuh diri Fikayo Tomori menit 9, Milan sempat berbalik unggul lewat gol-gol Ante Rebic menit 42 dan Brahim Diaz menit 44. Namun, Liverpool berbalik menang melalui gol-gol Mohamed Salah menit 48 dan Jordan Henderson menit 69.

Syarat Kelolosan

Pertandingan matchday terakhir Grup B, Rabu 8 Desember 2021:

  • 03:00 WIB Porto vs Atletico Madrid
  • 03:00 WIB AC Milan vs Liverpool.

Permutasi:

  • Liverpool sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B.
  • Porto akan lolos jika menang atas Atletico, atau jika imbang dan Milan gagal menang.
  • Atletico Madrid akan lolos jika menang dan Milan gagal mengalahkan Liverpool.
  • AC Milan akan lolos jika menang dan Porto vs Atletico Madrid berkesudahan imbang.

Liverpool Bisa Dikalahkan!

“Sudah menghadapi mereka musim ini memberi kami sedikit tambahan informasi, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli, setelah laga kontra Salernitana, seperti dikutip Football Italia.

“Tanpa kualitas dan intensitas, Anda takkan sukses di Eropa. Dua hal itulah yang harus menjadi inti permainan kami Selasa nanti (Rabu WIB).”

“Liverpool mampu begitu saja melepas operan-operan vertikal dan mengubah tempo dengan tiga penyerang mereka. Mereka adalah salah satu tim yang bisa membidik gelar juara Liga Champions musim ini.”

“Kami sudah berada di situasi seperti saat ini, dan sekarang kami hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan memberi beberapa masalah, tapi kami juga bisa memanfaatkan celah mereka, karena mereka bukan tim yang tak terkalahkan, juga bukan tim yang pertahanannya tak bisa ditembus,” pungkas Pioli.

Kemenangan atas Salernitana, dipadu kekalahan Napoli dari Atalanta, membawa Milan ke puncak klasemen sementara Serie A. Ini bisa menjadi suntikan kepercayaan diri untuk laga krusial kontra Liverpool, di mana kemenangan dibutuhkan demi peluang lolos ke babak 16 besar.

sumber : bola.net

baca juga :

6 Pelajaran Manchester United vs Crystal Palace: Kesan Pertama yang Menjanjikan

Hasil Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace: Skor 1-0

Leave a Reply

Your email address will not be published.