Rapor Pemain Liverpool Saat Permalukan Everton: Masterclass Henderson, Salah Terbaik Dunia?

infobola.net – Mohamed Salah bermain sangat baik saat Liverpool mempermalukan Everton. Salah seolah membuktikan kualitasnya tak lama setelah dia hanya mendapatkan peringkat ke-7 pada malam gala Ballon d’Or 2021.

Liverpool sukses menghajar Everton dengan skor telak 4-1 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-14 bertajuk Derbi Merseyside di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. Everton sempat mencetak gol lewat aksi Demarai Gray.

Selain Salah, Jordan Henderson dan Andy Robertson juga tampil brilian pada laga derbi ini. Yuk simak rapor pemain Liverpool saat mengalahkan Everton selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

Alisson

Posisi: Penjaga gawang
Menit bermain: 90
Penyelamatan: 2
Rapor pemain: 6

Alisson sejatinya tidak cukup sibuk pada laga ini. Hanya ada dua shots yang mengarah ke gawangnya. Satu bisa digagalkan, satu lagi menjadi gol dari aksi Demarai Gray.

Alisson sejatinya sudah menutup ruang Gray dengan baik. Tapi, bola masuk ke sela kaki Alisson dan membobol gawang The Reds.

Trent Alexander-Arnold

Posisi: Bek kanan
Menit bermain: 90
Intersep/sapuan/umpan kunci: 3/1/2
Rapor pemain: 5

Alexander-Arnold mengalami malam yang berat. Dia tidak agresif seperti pada laga-laga sebelumnya. Pemain 22 tahun itu harus hati-hati meninggalkan wilayahnya karena ada Demarai Gray.

Alexander-Arnold lengah mengawasi Gray pada proses gol Everton. Dia tidak berada di posisi yang tepat sehingga kesulitan mengejar Gray. Tapi, ini bukan sepenuhnya salah Alexander-Arnold.

Joel Matip

Posisi: Bek tengah
Menit bermain: 90
Intersep/sapuan/duel area: 2/3/4
Rapor pemain: 6

Joel Matip agak kesulitan pada laga ini. Kecepatan Richarlison dan Demarai Gray membuat Matip beberapa kali tampak payah. Dia tidak mampu membendung aksi Gray mencetak gol.

Tapi, dengan kemenangan yang diraih Liverpool, Matip tetap layak mendapat apresiasi.

Virgil van Dijk

Posisi: Bek tengah
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/duel area: 1/1/6
Rapor pemain: 6

Rafa Benitez memainkan Rondon untuk duel-duel fisik di lini depan. Dan, Van Dijk mampu meredamnya dengan sangat baik. Van Dijk memenangkan enam duel di area pertahanan.

Liverpool memang gagal nirbobol pada laga ini. Tapi, Van Dijk menunjukkan aksi yang impresif.

Andrew Robertson

Posisi: Bek kanan
Menit bermain: 90
Assist: 2
Rapor pemain: 9

Robertson kali ini mengambil alih tugas Trent untuk memberi assist pada pemain depan. Bek asal Skotlandia itu membuat assist untuk gol Henderson dan Jota.

Robertson melakukan lima tekel dan tiga sapuan. Dia bergerak sangat efektif baik saat menyerang maupun bertahan. Robertson benar-benar menikmati laga ini.

Fabinho

Posisi: Gelandang
Menit bermain: 90
Intersep/duel area/ sapuan: 3/5/2
Rapor pemain: 7

Fabinho memberi keseimbangan yang baik di lini tengah Liverpool. Walau sempat kecolongan satu gol, secara umum Fabinho mampu meredam setiap upaya serangan Everton.

Fabinho memenangkan lima kali duel area di lini pertahanan. Total, dia memenangkan lima kali duel area. Fabinho sangat penting untuk merebut penguasaan bola dari lawan.

Jordan Henderson

Posisi: Gelandang
Menit bermain: 83
Umpan/umpan sukses/umpan kunci: 59/44/2
Gol/assist: 1/1
Rapor pemain: 9

Henderson sepertinya tahu betul arti penting laga Derbi Marseyside. Dia tampil bagus dan sangat menentukan bagi Liverpool. Golnya membuat The Reds bermain nyaman sejak awal laga.

Lalu, assist yang diberikan Henderson untuk gol Mohamed Salah, itu adalah masterclass. Umpan dengan visi yang sangat bagus.

Thiago

Posisi: Gelandang
Menit bermain: 75
Umpan/umpan sukses: 54/41
Rapor pemain: 7

Thiago seperti biasa memainkan peran yang krusial di lini tengah. Perannya memang tidak cukup menonjol. Tapi, dia melakukan tugas dengan cukup bagus dan solid.

Thiago sempat membuat dua shots dan mencoba peruntungan mencetak gol lagi. Tapi, tidak ada shots on target dari Thiago pada laga ini.

Mohamed Salah

Posisi: Penyerang kanan
Menit bermain: 90
Gol/assist: 2/0
Rapor pemain: 9

Mohamed Salah peringkat ke-7 Ballon d’Or? Yang benar saja!

Salah membuktikan kualitasnya layak diapresiasi lebih pada laga ini. Salah mencetak dua gol yang sangat penting. Gol pertama adalah gol yang Salah sekali. Cepat, dribel akurat, sepakan kaki kiri yang akurat.

“Sepanjang musim ini, sejauh ini, tidak ada pemain yang lebih baik di dunia ini daripada Mohamed Salah,” kata pandit BBC Sport, Scott Minto.

Diogo Jota

Posisi: Penyerang tengah
Menit bermain: 88
Gol/assist: 1/0
Rapor pemain: 7

Jota terlihat begitu nyaman di atas lapangan. Dia terkoneksi dengan sangat apik, baik dengan Salah dan Mane maupun para gelandang. Jota adalah team player yang penting Liverpool.

Jota sukses mencetak satu gol dari dua shots yang dia lepaskan. Efektif. Jota juga punya effort besar membantu tim bertahan. Dia membuat tiga tekel pada laga ini.

Sadio Mane

Posisi: Penyerang kiri
Menit bermain: 90
Gol/assist: 0/0
Rapor pemain: 5

Tidak seperti Jota dan Salah, Mane gagal mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini. Mane memang tidak cukup tajam dan efektif pada laga derbi ini.

Mane melepas tiga shots, tetapi hanya satu yang tepat sasaran. Dua tendangan Mane diblok pemain lawan. Aksi Mane tak cukup menawan pada laga ini.

Pemain Pengganti

James Milner

Milner menggantikan Thiago pada menit ke-75. Dia membuat lini tengah The Reds menjadi lebih tenang. Rapor pemain: 6.

Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain baru dimainkan pada menit ke-83. Dia tidak mendapat cukup waktu untuk menunjukkan aksi terbaik.

Takumi Minamino

Minamino dimainkan pada menit ke-88, tidak banyak aksi yang dilakukan di lapangan.

sumber : bola.net

1 thought on “Rapor Pemain Liverpool Saat Permalukan Everton: Masterclass Henderson, Salah Terbaik Dunia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.