Raih Ballon d’Or 2021, Messi: Lewandowski, Anda Juga Pantas Mendapatkannya!

1

infobola.netTrofi Ballon d’Or 2021 resmi menjadi milik bintang PSG dan Timnas Argentina, Lionel Messi. Ia berhasil mengalahkan dua pemain lainnya, yakni Robert Lewandowski dan Jorginho.

Seperti yang diketahui, gala penghargaan Ballon d’Or 2021 diselenggarakan di Paris pada Selasa (30/11/2021) dini hari tadi. Acara tersebut digelar oleh France Football selaku pelaksana Ballon d’Or dan dihadiri banyak sosok ternama.

Tidak banyak yang menjagokan Messi. Tentu, tak ada yang meragukan kemampuannya dalam mengolah bola. Tetapi dari segi prestasi, Messi tidak lebih baik dari Lewandowski ataupun Jorginho dalam kurun waktu setahun terakhir.

Jorginho berhasil mengawinkan gelar Liga Champions yang didapatkan bersama Chelsea dan Euro 2020 dengan Timnas Italia. Sementara Lewandowski diyakini banyak kalangan seharusnya mendapatkan Ballon d’Or tahun lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pesan Messi Buat Lewandowski

Lewandowski gagal menambahkan Ballon d’Or dalam koleksi gelarnya tahun lalu bukan dikarenakan prestasinya. Melainkan karena France Football memutuskan untuk tidak menggelar penghargaan disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Bahkan Messi pun sepakat kalau gelar itu pantas diberikan kepada Lewandowski. Ia sampai meminta kepada France Football untuk membuatkan piala khusus untuknya ketika menerima piala di panggung.

“Saya ingin memberitahu Robert, bahwa sebuah kebanggaan buat saya bisa bersaing dengan dia. Anda pantas mendapatkan Ballon d’Or,” ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

“Tahun lalu semua orang sepakat bahwa anda pemenangnya. Saya pikir France Football seharusnya memberikan anda Ballon d’Or dan [anda seharusnya] memilikinya karena anda pantas,” lanjutnya.

Messi Senang

Messi sudah meraih trofi individual paling bergengsi tersebut sebanyak tujuh kali. Namun ia tidak pernah bosan bisa berdiri dan memberikan pidatonya di atas panggung usai dinyatakan sebagai pemenang.

“Luar biasa rasanya bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu, saya berkata bahwa itu adalah tahun terakhir saya, dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Dan sekarang saya berada di sini lagi,” Messi menambahkan.

“Setelah itu mereka mulai bertanya kapan saya akan pensiun, dan hari ini saya berada di Paris. Saya merasa sangat senang dan gembira, semakin bersemangat untuk terus bertarung demi tantangan baru,” pungkasnya.

Trofi tersebut didapatkan berkat keberhasilan Messi membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2020 lalu. Selain itu, ia juga berjasa membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey meskipun sedang berada dalam masa sulitnya.

sumber : bola.net

baca juga :

Ballon d’Or 2021: Ini Alasan Mengapa Jorginho Lebih Pantas Menang, Bukan Messi

1 thought on “Raih Ballon d’Or 2021, Messi: Lewandowski, Anda Juga Pantas Mendapatkannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *