Hasil dan Klasemen Matchday ke-5 Liga Champions: Dortmund Gugur, 11 Tim ke Babak 16 Besar!

0

infobola.netHasil lengkap dan klasemen matchday ke-5 fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Sejauh ini, sudah ada 11 tim yang memastikan tempat di babak 16 Besar Liga Champions.

Borussia Dortmund harus terdepak dari persaingan Liga Champions musim 2021/2022. Langkah pasukan Marco Rose terhenti pada fase grup usai kalah dengan skor 3-1 dari Sporting CP pada matchday ke-5.

Dortmund yang tidak diperkuat Erling Haaland tampil kurang meyakinkan. Pada babak pertama, mereka tertinggal dua gol dari aksi Pedro Goncanves pada menit ke-30 dan 39.

Pada babak kedua, Emre Can mendapatkan kartu merah. Lalu, Sporting menambah gol lewat Pedro Porro pada menit ke-81. Dortmund kemudian memperkecil ketinggalan dari gol Donyell Malen. Tapi, mereka tetap kalah.

Dortmund mendapatkan enam poin, terpaut tiga poin dari Sporting yang berada di posisi kedua klasemen. Masih ada satu laga tersisa. Dortmund bisa menyamai poin Sporting, tetapi tidak bisa berada di posisi kedua karena kalah head to head. Dortmund hanya menang 1-0 saat bersua Sporting di matchday kedua lalu.

Inter Milan ke 16 Besar

Inter Milan mengamankan tempat di babak 16 Besar usai mengandaskan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0 dalam partai matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Edin Dzeko muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri berkat dua gol yang ia borong di paruh kedua pertandingan.

Inter akan menemani Real Madrid lolos ke babak 16 Besar. Di laga lain, Real Madrid menang dengan skor 3-0 atas Sheriff. Hasil ini membuat Madrid kini berada di puncak klasemen Grup C dengan 12 poin, unggul dua poin dari Inter.

Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar

Manchester City (Grup A)
PSG (Grup A)
Liverpool (Grup B)
Ajax (Grup C)
Sporting CP (Grup C)
Inter Milan (Grup D)
Real Madrid (Grup D)
Bayern Munchen (Grup E)
Manchester United (Grup F)
Juventus (Grup H)
Chelsea (Grup H)

sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *