Lazio 0-2 Juventus: Akhirnya ‘Menang Besar’

0

infobola.netJuventus sukses menaklukkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico pada pekan ke-13 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Mingu (21/11/2021). Dua gol Juventus semuanya berasal dari titik penalti.

Dua gol Juventus diborong oleh bek sentral Leonardo Bonucci. Penalti pertama dia ciptakan di menit 23, sedangkan penalti kedua dicetaknya di menit 83.

Ada beberapa hal dan fakta menarik dari laga ini. Simak ulasan singkatnya berikut.

Menang Lebih dari 1 Gol untuk Pertama Kalinya

Juventus telah mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan. Itu didapatkan dari enam kali menang, tiga kali seri, dan empat kali kalah.

Kemenangan atas Lazio merupakan kemenangan pertama dengan margin lebih dari satu gol yang diraih Juventus di Serie A musim ini.

Lima kemenangan sebelumnya didapatkan Juventus selalu dengan margin tipis satu gol, yakni 3-2 vs Spezia, 3-2 vs Sampdoria, 1-0 vs Torino, 1-0 vs AS Roma, dan 1-0 vs Fiorentina.

Juventus Sudah Empat Gol Penalti

Juventus sudah mencetak 18 gol di Serie A musim ini. Empat di antaranya adalah gol-gol penalti.

Juventus sementara ini sejajar dengan Hellas Verona dan Napoli. Hanya Fiorentina dan Genoa yang gol penaltinya lebih banyak, yakni masing-masing lima.

Sementara itu, gol penalti AC Milan, Inter Milan, Lazio, dan Atalanta berada di bawah mereka (masing-masing tiga).

Penalti? Panggil Bonucci

Empat gol penalti yang sudah dicetak Juventus di Serie A musim ini disumbangkan oleh dua pemain berbeda. Paulo Dybala menyumbang satu, yakni ketika imbang 1-1 dengan Inter Milan.

Tiga gol penalti lainnya diborong oleh Leonardo Bonucci. Selain dua kontra Lazio, bek sentral Juventus itu juga mencetak satu saat timnya menang 3-2 atas Sampdoria.

Ketika melawan Lazio, Bonucci bahkan tercatat sebagai bek pertama yang mencetak dua gol penalti dalam satu pertandingan Serie A sejak Maurizio Domizzi (Napoli) pada Oktober 2007 silam.

Kehilangan Ciro Immobile Begitu Terasa

Bagi Lazio, cederanya sang bomber Ciro Immobile adalah sebuah kehilangan besar. Pelatih Maurizio Sarri mengandalkan trio Mattia Zaccagni, Pedro, dan Felipe Anderson di lini depan untuk coba membongkar pertahanan mantan timnya.

Namun, strategi dan racikannya tak berjalan dengan baik. Lazio kesulitan menembus pertahanan Juventus.

Sepanjang laga, Lazio sejatinya unggul penguasaan bola hampir mencapai 58%, tapi mereka kalah jumlah tembakan 8 berbanding 11. Lazio bahkan cuma mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran melalui Sergej Milinkovic-Savic, dan itu pun bisa dinetralisir oleh kiper Wojciech Szczesny.

Modal Juventus Menatap Dua Laga Berat Berikutnya

Kemenangan atas Lazio, yang membuat Juventus sementara beranjak dari papan tengah, bisa menjadi modal bagus untuk dua laga berikutnya.

Dua laga Juventus berikutnya tidak mudah. Tengah pekan ini, pasukan Massimiliano Allegri akan bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Setelah itu, mereka akan main kandang melawan Atalanta di Serie A.

sumber : bola.net

baca juga :

5 Pelajaran Liverpool 4-0 Arsenal: Cedera Membawa Berkah, Arsenal Belajar Lagi ya!

5 Pelajaran Laga Barcelona vs Espanyol: Debut Manis Xavi dan Konversi Peluang yang Buruk

Bukan Zidane dan Bukan Rangnick, Ini Pelatih Manchester United Berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *