Daftar 11 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022: Inggris dan Swiss Aman, Italia Harus Play-Off

0

infobola.netDaftar 11 negara yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Piala Dunia 2022 akan diikuti 32 negara. Sejauh ini, baru 11 tim yang dipastikan lolos termasuk tuan rumah Qatar.

Pada Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, Kualifikasi Zona Eropa memanggungkan laga-laga dari tiga grup. di Grup F, Denmark yang sudah pasti lolos harus menyerah 0-2 dari Skotlandia.

Gol-gol dari John Souttar dan Che Adams memastikan kemenangan Skotlandia atas Denmark, sekaligus membuat mereka finis di peringkat dua dan harus menjalani partai play-off.

Kejutan Italia

Kejutan datang dari sang juara Euro 2020, Italia yang secara tragis gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 usai hanya bisa bermain imbang tanpa gol versus tuan rumah Irlandia Utara.

Di saat bersamaan, Swiss tampil luar biasa dengan menghajar Bulgaria 4-0. Hasilnya, Swiss pun berhak keluar sebagai juara Grup C dengan poin 18 sekaligus lolos langsung ke Qatar.

Sementara itu, Italia harus menentukan nasibnya di babak play-off, bersama tim-tim lain seperti Portugal hingga Swedia.

Kelolosan Inggris

Satu lagi tim yang memastikan diri lolos ke Qatar adalah Inggris. Kepastian ini didapat usai The Three Lions mencukur San Marino dengan skor telak 10-0.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris dengan memborong empat gol. Sementara itu, enam gol lainnya dibagi rata oleh Harry Maguire, bunuh diri Filippo Fabbri, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka.

Berkat hasil ini, Inggris pun berhak mengakhiri Kualifikasi dengan status juara Grup I berbekal poin 26 sekaligus memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.

Daftar 11 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022

Qatar (tuan rumah)
Brasil (CONMEBOL)
Denmark (UEFA)
Jerman (UEFA)
Prancis (UEFA)
Belgia (UEFA)
Kroasia (UEFA)
Spanyol (UEFA)
Serbia (UEFA)
Inggris (UEFA)
Swiss (UEFA).

sumber : bola.net

baca juga :

Play-off Piala Dunia 2022: Selain Portugal, Italia Bisa Jumpa Siapa Lagi?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *