Daftar 9 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022: Spanyol Aman, Serbia Bikin Kejutan

0

infobola.netDaftar sembilan negara yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Piala Dunia 2022 akan diikuti 32 negara. Sejauh ini, baru sembilan tim yang dipastikan lolos termasuk tuan rumah Qatar.

Runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia akhirnya menyusul langkah tim-tim lainnya dengan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Rusia 1-0, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Sebelum laga di Stadion Poljud ini dihelat, Kroasia sejatinya masih duduk di peringkat dua klasemen Grup H Kualifikasi Zona Eropa dengan selisih dua poin dari Rusia yang bertengger di puncak. Alhasil, pertemuan kedua tim ini menjadi duel menentukan.

Kroasia sukses mengandaskan Rusia berkat gol yang lahir pada menit ke-81 dari bunuh diri bek kiri Rusia, Fedor Kudryashov. Tim asuhan Zlatko Dalic pun sukses menyalip Rusia di klasemen akhir.

Spanyol Lolos

Setelah Kroasia, tim lain yang menyusul lolos adalah Spanyol. Kepastian ini diperoleh setelah La Furia Roja mengalahkan Swedia 1-0, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak Alvaro Morata di menit-menit akhir babak kedua sudah cukup untuk membawa Spanyol mengakhiri Kualifikasi sebagai jawara Grup B dengan poin 19.

Sementara itu, Swedia yang finis di peringkat kedua dengan poin 15 harus melanjutkan petualangan di babak play-off.

Kejutan Serbia

Serbia secara luar biasa memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 dalam partai Kualifikasi Zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Portugal yang tinggal membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol Renato Sanches di awal pertandingan.

Namun, Serbia sukses bangkit. Usai menyamakan kedudukan lewat aksi Dusan Tadic, Serbia memastikan kemenangan berkat gol Aleksandar Mitrovic di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, Serbia berhak mengakhiri babak Kualifikasi ini dengan status juara Grup A berbekal poin 20, sedangkan Portugal yang finis sebagai runner-up dengan poin 17 harus mengadu nasib di babak play-off.

Daftar 9 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022

Qatar (tuan rumah)
Brasil (CONMEBOL)
Denmark (UEFA)
Jerman (UEFA)
Prancis (UEFA)
Belgia (UEFA)
Kroasia (UEFA)
Spanyol (UEFA)
Serbia (UEFA).

sumber : bola.net

baca juga :

Harus Dapat! Xavi Instruksikan Barcelona untuk Mati-Matian Dapatkan Mohamed Salah dari Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *