Kevin De Bruyne: Cara Mengalahkan Manchester United? Latihan 10 Menit Saja

0

infobola.netManchester City tidak perlu persiapan yang neko-neko untuk mengalahkan rival sekotanya, Manchester United. Bahkan kata Kevin de Bruyne, the Citizens hanya berlatih selama 10 menit pada hari sebelum pertandingan.

Dua tim raksasa Inggris tersebut dipertemukan dalam laga pekan ke-11 Premier League pada hari Sabtu (6/11/2021) lalu. Kendati bermain di markas the Red Devils, Old Trafford, City mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan the Citizens dibuka oleh gol bunuh diri Eric Bailly yang salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo di menit ketujuh. Juara bertahan Premier League itu menggandakan keunggulannya jelang akhir babak pertama.

Manchester City melakukan beberapa upaya untuk mencetak gol pada babak kedua, yang sayangnya tak memberikan hasil. Namun paling tidak, skor 2-0 sudah cukup buat City untuk membawa pulang tiga poin dari Old Trafford.

Cuma Berlatih 10 Menit

Mengalahkan Manchester United saat ini bukanlah perkara yang mudah. Sebelum Manchester City, Leicester City dan Liverpool sudah melakukannya lebih dulu dengan jumlah gol yang lebih banyak.

The Citizens bahkan tidak perlu ngoyo untuk mengalahkan klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Kata Kevin de Bruyne, Manchester City cuma berlatih selama 10 menit saja.

“Pada hari sebelum pertandingan, kami biasanya melatih taktik berdasarkan cara lawan bermain,” buka pria berkebangsaan Belgia tersebut dalam siniar MidMid.

“Namun sebelum United, Pep berkata: ‘Kami tidak tahu cara mereka akan bermain. Lihat saja nanti’. Dan kami berhenti setelah berlatih sekitar 10 menit,” lanjutnya.

Tidak Seperti Biasanya

Itu momen yang jarang terjadi di Manchester City, setidaknya sejak De Bruyne dan Guardiola hadir di sana. Kata De Bruyne lagi, Guardiola selalu tahu cara bermain lawan the Citizens. Tapi kali ini tidak.

“Seringkali Pep tahu cara lawan akan bermain. Kali ini dia tidak mengetahuinya, jadi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan,” De Bruyne menambahkan.

“Kami selalu melakukan yang biasa dilakukan, tapi tidak tahu sebelumnya kalau mereka akan bermain dengan lima pemain di belakang, atau empat, atau dengan formasi ‘diamond’ di lini tengah, atau tiga penyerang,” pungkasnya.

sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *