Neymar Bakal Pensiun dari Timnas Brasil Setelah Piala Dunia 2022, Kenapa Nih?

0
neymar

infobola.net, Paris – Bintang Timnas Brasil, Neymar, mengumumkan kabar mengagetkan. Ia mengatakan kemungkinan akan pensiun dari Timnas Brasil setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Neymar memperkuat Brasil pada Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri dan empat tahun berselang di Rusia. Namun, sepertinya ia sudah memutuskan akan pensiun selepas Piala Dunia di Qatar. 

Tahun depan, bintang Paris Saint-Germain itu akan berusia 34 tahun. Dia merasa sudah tidak punya kekuatan untuk menghadapi tekanan berat di sepak bola lagi. 

“Saya rasa itu akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi saya,” kata Neymar kepada DAZN, seperti dikutup Mirror, Minggu (10/10/2021). 

“Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tak tahu apakah punya kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi.” 

“Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar sejak saya masih kecil. Dan saya harap bisa melakukannya,” tegas Neymar

Foto Copa America: Gol Casemiro Bawa Brasil Melenggang ke Perempat Final Copa America 2021
Para pemain Kolombia melakukan protes keras terhadap gol tersebut ke wasit Nestor Pitana. Mereka menilai harusnya ada drop ball setelah dalam prosesnya tembakan Neymar yang mengenai Pitana. Namun Pitana tetap mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan tim VAR.

Neymar telah memenangkan 18 trofi utama bersama Barcelona dan PSG – termasuk Liga Champions dan lima gelar liga. Tetapi, kesuksesannya di klub belum diterjemahkan ke panggung internasional.

Selain emas Olimpiade yang diraihnya pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, satu-satunya trofi Neymar bersama tim nasional datang pada 2013 ketika Brasil mengangkat Piala Konfederasi.

Setahun kemudian, Neymar membawa harapan sebuah negara di pundaknya saat Brasil mengejar gelar Piala Dunia pertama sejak 2002.

Striker itu, dia mencetak dua gol melawan Kroasia dan Kamerun di babak grup, sebelum mengalami cedera dalam kemenangan perempat final melawan Kolombia yang membuatnya absen dari semifinal melawan Jerman.

Foto Copa America: Sumbangkan Satu Gol, Neymar Bawa Brasil Menangkan Laga Perdana CONMEBOL Copa America 2021
Pada menit awal pertandingan, Neymar dan Jesus saling bergantian mengancam gawang Venezuela. Tampak penguasaan Brasil lebih dominan daripada Venezuela. 

Neymar hanya bisa menonton dari pinggir lapangan saat rekan satu timnya menderita kekalahan 1-7 yang bersejarah di tangan Jerman, yang akhirnya jadi juara.

Empat tahun kemudian, Neymar mencetak gol melawan Kosta Rika di babak penyisihan grup dan mencetak gol dalam kemenangan babak 16 besar melawan Meksiko, sebelum Brasil disingkirkan oleh Belgia di perempat final.

Pada Juli 2021, Neymar adalah bagian dari tim Brasil yang kalah di final Copa America di kandang sendiri melawan Argentina, saat Lionel Messi menginspirasi Albiceleste untuk meraih trofi pertama sejak 1993.

Sumber: Mirror

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *