Remukkan Filipina di Piala AFF U-19 2024, Penampilan Barisan Winger Indonesia U-19 Dapat Pujian

0

infobola.netSukses Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak pada laga perdana mereka di Piala AFF U-19 2024, kontra Filipina U-19, disambut gembira oleh Ignatius Indro. Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) ini menyebut bahwa kemenangan ini menunjukkan level permainan Garuda Nusantara.

Menurut Indro, permainan Indonesia pada laga ini memang luar biasa. Hal ini, tak lepas dari kualitas anak-anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Namun, menurut Indro, ada satu hal yang menjadi catatan khususnya. Ia menilai para pemain sayap Indonesia U-19 menunjukkan performa istimewa pada laga kontra Filipina

Hampir semua gol dicetak Indonesia berasal dari area sayap,” kata Indro, kepada Bola.net.

“Penetrasi-penetrasi hingga umpan silang yang berbahaya menjadi senjata mematikan anak asuh Indra Sjafri untuk menjebol gawang lawan,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Indonesia U-19 sukses mengawali langkah mereka di Piala AFF U-19 2024 dengan sempurna. Mereka sukses mengalahkan Filipina U-19 pada laga Grup A.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/07), Garuda Nusantara -julukan Indonesia U-19 menang setengah lusin gol tanpa balas. Arlyansyah Abdulmanan dan M. Iqbal Gwijangge masing-masing mencetak dua gol ke gawang Filipina. Sementara, dua gol lain tim besutan Indra Sjafri tersebut dicetak Kadek Arel Priyatna dan Jens Raven.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Puji Barisan Pertahanan Garuda Nusantara

Selain barisan sayap, Indro juga memberi pujian terhadap para pemain belakang Indonesia U-19. Ia menilai para pemain belakang Garuda Nusantara sukses mematikan permainan para penggawa Filipina.

“Performa pemain bertahan kita terhitung bagus. Mereka sukses membuat Filipina kesulitan mengembangkan permainan. Pemain bertahan kita bisa mementahkan serangan balik cepat para penggawa Filipina dengan mudah,” tutur Indro.

“Barisan bek tengah Timnas Indonesia, yang digawangi oleh Alfharezzi Buffon, Kadek

Tak Boleh Lekas Puas

Lebih lanjut, Indro berpesan agar para penggawa Garuda Nusantara tak lekas puas. Pasalnya, jika menghadapi tim yang lebih kuat, perjuangan mereka bisa jadi tak semudah kala menghadapi Filipina.

“Yang perlu diingat, ini adalah pertandingan awal,” kata Indro.

“Hal-hal seperti mendominasi area sayap mungkin tak akan bisa dilakukan jika melawan tim yang lebih kuat,” tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Sumber : Bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *