Hanya Dapat Satu Poin Lawan MU, Ryan Mason Puji Respon Para Pemain Tottenham

Infobola.netPelatih sementara Tottenham, Ryan Mason mengakui bahwa Manchester United menyebabkan masalah bagi timnya di babak pertama. Namun di satu sisi, ia juga memuji reaksi anak asuhnya saat mereka sedang tertinggal.

The Lilywhites mendapati satu poin atas Man United dalam laga lanjutan pekan ke-33 Premier League 2022/23. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/04/2023) di

Setan Merah mendominasi di babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol-gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Namun, tim tuan rumah merespon dengan baik di babak kedua dan berhasil kembali menyamakan kedudukan.

Tottenham membalas satu gol melalui Pedro Porro di menit ke-56, sebelum Harry Kane dan Son Heung-min saling berkombinasi untuk membuat kedudukan menjadi 2-2 dengan 11 menit waktu normal tersisa.

ni hari WIB, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Simak komentar sang pelatih di bawah ini.

Bikin Pusing

Dengan hasil ini, Man United melorot ke peringkat empat usai disalip oleh Newcastle yang mampu menang atas Everton di hari yang sama. Sementara, Tottenham terpaku di posisi kelima dan terpaut enam poin dari Setan Merah.

Seusai pertandingan, Mason memuji anak asuh Ten Hag atas ancaman serangan mereka, sementara juga memuji para pemainnya sendiri atas cara mereka merespons saat tertinggal 2-0.

“Mereka menyebabkan masalah bagi kami di babak pertama, tetapi saya merasa kami juga menyebabkan banyak masalah bagi mereka,” katanya kepada BT Sport.

Sempat Alami Deja vu

Sebelum menjamu Man United, The Lilywhites berbekal modal kalah 6-1 dari Newcastle pada akhir pekan lalu. Menurut Mason, pemainnya sempat kaget dengan sang lawan berhasil mencetak dua gol cepat dan mereka takut akan kejadian deja vu lawan The Magpies.

“Kami memiliki momen-momen kami, dan terkadang dalam sepak bola, gol-gol dapat mengubah permainan,” jelasnya.

“Mereka mencetak gol yang bagus, gol pertama mereka dan itu membuat semua orang merasa sedikit, seperti setelah apa yang terjadi kemarin [kalah telak atas Newcastle], mungkin ada keraguan di kepala para pemain.”

Senang Cara Respon

Kini, Tottenham tidak bisa santai karena setelah menghadapi Man United, mereka sudah ditunggu Liverpool pada hari Minggu (30/04/2023) malam WIB. Mason ingin cara respon anak asuhnya bisa diaplikasikan pada pertandingan selanjutnya.

“Namun mereka terus melaju dan saya pikir mereka berani dan agresif di babak kedua dan kami memainkan banyak permainan di setengah lapangan mereka, yang sangat menyenangkan,” pungkas pelatih berusia 31 tahun.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *