Harry Kane di Tottenham Sudah seperti Lionel Messi di Barcelona

0

Infobola.netMelihat seorang pemain membela satu klub begitu lama, jadi hal yang sulit di sepak bola modern. Tapi ada dua pemain yang mengingatkan betapa hal tersebut masih bisa dilakukan, yaitu Harry Kane dan Lionel Messi.

Kedua pemain ini punya satu kesamaan, mereka sama-sama berasal dari klub didikan tim yang sudah membesarkan namanya. Kane sudah masuk akademi Tottenham sejak 2009, sedangkan Messi masuk ke akademi Barcelona tahun 2000.

Perjalanan keduanya memang tak sama. Kane sempat loncat ke empat klub sebagai pemain pinjaman sebelum jadi pemain penting di Tottenham. Messi sendiri langsung bisa ambil tempat utama sejak muda, sampai menjejak kepala tiga.

Tak heran jika bek tengah Tottenham yang dipinjam dari Barcelona, Clement Lenglet merasa kedua pemain mirip. Kemiripan paling jelas ada pada level loyalitas.

Bertahan Lama di Tim Senior

Jaw-dropping sport moments of 2021: Lionel Messi leaves Barcelona | Lionel Messi | The Guardian

 

Sejak konsisten mendapat menit bermain di tim utama pada 2013, itu artinya pemain berusia 29 tahun ini sudah membela Tottenham selama delapan tahun. Sedangkan Messi mulai promosi ke tim senior Barcelona pada 2005 dan berakhir pada 2021 lalu ketika pemain berusia 35 tahun ini memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

“Ketika seorang pemain bertahan lama di tempat yang sama dan mereka mencapai begitu banyak hal baik dengan klub, berarti pemain itu sudah menjadi bagian dari klub tersebut,” ucap Lenglet kepada Mundo Deportivo.

“Jadi bagi saya, Messi selalu menjadi pemain Barca. Harry [Kane] juga sama saja. Sulit untuk membayangkan dia bermain untuk klub lain. Harry adalah bagian besar dari Tottenham,” tambahnya.

Beri Pengaruh Positif

Harry Kane closing in on more records as Tottenham edge past Fulham

Selain itu, Lenglet juga paham betul bahwa pemain yang merupakan bagian dari klub akan memberikan pengaruh positif bagi rekan-rekannya. Itu yang ia rasakan ketika bergabung dengan Tottenham dan bertemu Kane.

“Kami banyak berbicara tentang pemain ini [Kane] karena kami semua sebagai pemain penting merasakan pentingnya dia sebagai seorang pria. Dia adalah contoh luar biasa untuk seluruh rekan satu timnya,” ucap dia.

Messi pun begitu. Lenglet yang sempat satu tim dengan Messi, walau tak lama, merasakan pengaruh yang begitu besar dari pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut.

“Dia [Messi] adalah pemain hebat di dunia. Dia membantu kami berkembang setiap hari. Saya bermain dengannya di Barcelona dan pernah melawannya saat bermain untuk Sevilla. Tapi rasanya lebih baik satu tim dengannya,” kata Lenglet.

Bisa Beda Nasib

Neymar gives his take on Lionel Messi and Cristiano Ronaldo

Walaupun begitu, nasib Kane dan Messi bisa saja berbeda. Sebab sekarang saja sudah berbeda. Kane masih terus setia bersama Tottenham, sedangkan Messi terpaksa keluar Barcelona akibat kondisi finansial dan kini berlabuh di PSG.

Nasib keduanya kini juga bisa beda lagi. Kane yang masih punya kontrak sampai 2024 mendatang mulai diincar banyak klub besar, Bayern Munchen salah satunya,

Messi sendiri kontraknya akan habis pada 2023 mendatang. Ia kini justru dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona sebagai pemain aktif.

Sumber : Bola.net
Baca Juga :

Bayern Munchen Tidak akan Aktif di Bursa Transfer Musim Dingin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *