Liga Inggris: MU Masih Cari Stoper Baru, Pemain Korea Milik Napoli Jadi Target

Bek Napoli, Min-jae Kim (kiri) dan gelandang AC Milan, Brahim Diaz berebut bola selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (19/9/2022). Napoli menang tipis atas AC Milan 2-1. (AFP/Miguel Medina)

infobola.net, Jakarta – Manchester United (MU) belum berhenti mencari pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Laporan terbaru menyebut MU memantau situasi bek tengah baru Napoli yang berasal dari Korea Selatan, Kim Min-jae.

Kim sejatinya baru saja datang ke Napoli pada buras transfer musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong klub Serie A Liga Italia itu dari Fenerbahce dengan mahar 15,5 juta euro untuk menggantikan peran Kalidou Koulibaly.

Beradaptasi begitu cepat, Kim kini terintegrasi dengan baik dalam sistem permainan Napoli asuhan Luciano Spalleti. Selama pemain Korea ini bermain, Napoli benar-benar terbantu hingga kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023.

Sebelum bergabung bersama Napoli, beberapa tim besar memang memantau Kim. Namun, saat itu belum ada nama MU. Kini, The Red Devils mulai menyadari keberadaannya dan mulai dikaitkan dengan pemain Korea tersebut.

 

Tebus Klausul Pelepasan

Kirgizstan v Korea Selatan
Kim Min-jae merayakan golnya ke gawang Kirgizstan. (AFP/Giuseppe Cacace)

Laporan mengenai ketertarikan MU dengan Kim kali pertama disebutkan oleh CNN Turkey. Rencananya, Setan Merah mau menebus klausul pelepasannya.

Kebetulan, kontrak Kim di Napoli saat ini memiliki klausul tersebut. Klausul pelepasannya seharga 50 juta Euro.

Dengan begitu, hal ini memang sangat masuk akal bagi MU untuk bisa mendapatkan Kim. Laporan itu juga menyebutkan MU ingin mengaktifkannya pada Januari 2023.

 

MU dikabarkan tengah memperdalam posisi di bek tengah. Setelah yakin dengan dengan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez, pelapisnya tidak begitu meyakinkan.

Dua pemain terdepan yang tersedia saat ini, Harry Maguire dan Victor Lindelof, bukan sosok ideal. Maguire tidak tampil memukau sejak awal musim. Sedangkan Lindelof kabarnya akan dilepas pada akhir musim 2022/2023.

Selain dua nama tersebut, ada juga Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Jika dua pemain di atas saja tidak cukup layak, tentu dua pemain terakhir juga lebih tidak layak.

Sumber: bola.com

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris dan Jadwal Pekan Kelima Premier League Halaman all -  Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.