Darwin Nunez Sia-Siakan Peluang Emas di Laga MU vs Liverpool, Jurgen Klopp: Maklum, Kakinya Melepuh

0

InfoBola.netManajer Liverpool, Jurgen Klopp membela striker anyarnya, Darwin Nunez usai performanya menjadi sorotan dalam laga kontra Manchester United, Selasa (12/7/2022).

Dalam laga bertajuk Bangkok Century Cup 2022 ini, Nunez baru dimasukkan oleh Jurgen Klopp sejak pertengahan babak kedua, bersama sejumlah pilar utama The Reds lainnya.

Nunez yang direkrut dari Benfica dengan biaya transfer awal senilai 75 juta euro pun sempat memperoleh peluang emas, sayang tembakannya masih bisa ditepis Tom Heaton.

Setelah itu, Nunez kembali mendapat peluang sangat matang di depan gawang Manchester United memanfaatkan bola rebound. Namun, tembakannya kali ini justru melambung tinggi di atas mistar.

Penilaian Jurgen Klopp

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool di Rajamangala Stadium, Bangkok, Selasa (12/7/2022) (c) AP PhotoBerbicara seusai laga, Klopp pun menyoroti Nunez yang sudah dipaksa bekerja keras meski baru beberapa hari bergabung dengan sesi latihan Liverpool.

“Dia adalah pemain nomor sembilan yang bisa bermain di sayap juga. Kami akan melihat di mana dia bermain. Namun, yang bisa Anda lihat adalah anak-anak sudah mencarinya,” ujar Klopp seperti dikutip Manchester Evening News.

“Itu adalah sesi ketiganya (sejak tiba untuk latihan pramusim) dan saya pikir setelah sprint ketiga paru-parunya siap meledak. Kami hampir membunuhnya dengan bola-bola ini tetapi dia menawarkan lari dan para pemain ingin mengoper bola, itu pasti salah satu kekuatannya,”

“Dia berbahaya. Profilnya adalah pemain nomor sembilan yang tepat sehingga membantu dengan kecepatan dan agresi dan menggunakan tubuhnya.”

Pembelaan Jurgen Klopp

Banyak yang mengkritik performa Nunez pada laga ini, termasuk ketika ia menyia-nyiakan peluang emas. Namun, Klopp merasa bahwa lecet pada kaki Nunez menjadi penyebabnya.

“Saya mengerti kami harus membicarakannya sedini itu, tetapi bagi kami itu sama sekali tidak masuk akal,” tutur Klopp soal performa Nunez dan pemain baru lainnya, Fabio Carvalho.

“Fabio di sini selama delapan hari dan Darwin selama tiga hari dan kakinya lecet parah, dan kita semua pernah mengalaminya dalam hidup kita dan itu tidak terasa berbeda untuk pemain sepak bola profesional, itu sangat menyakitkan.”

Liverpool sendiri akhirnya harus puas mengakhiri laga dengan kekalahan empat gol tanpa balas dari sang rival berat mereka di Premier League.

Tur Pramusim Liverpool

Bintang Liverpool, Mohamed Salah di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand (c) LFCUsai menghadapi Manchester United, Liverpool akan mampir ke Singapura untuk meladeni tantangan Crystal Palace. Selanjutnya, The Reds kembali ke Eropa.

Liverpool dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan pramusim di Eropa, dimulai dengan melawan tuan rumah RB Leipzig, melawat ke markas Red Bull Salzburg, dan kembali ke Inggris.

Liverpool bakal menutup pramusim mereka dengan menjalani dua laga dalam dua hari beruntun, masing-masing melawan Manchester City di ajang Community Shield dan menjamu Strasbourg di Anfield.

Sumber : Bola.Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *