Lagi Banyak Duit, Manchester City Ikut Berburu Matthijs De Ligt

InfoBola.netManchester City bakal memanfaatkan dana yang terkumpul dari sejumlah penjualan pemain besarnya di bursa transfer musim panas ini. Sehingga, Man City memilih ikut berburu bek tengah Juventus, Matthijs De Ligt.

Seperti yang diketahui, De Ligt punya klausul pelepasan sejumlah 120 juta Euro di dalam kontraknya. Namun harga tersebut terlalu tinggi.

Sehingga sejumlah peminat, seperti Chelsea dan Bayern Munchen memilih untuk menawar di angka 90 juta Euro. Manchester City siap dengan pertarungan tersebut.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester City sudah bersiap dengan sejumlah dana yang dimaksud. Dana tersebut terkumpul usai menjual beberapa bintangnya.

Surplus dari Penjualan

 

Winger Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Southampton di laga babak perempat final FA Cup di St Marys Stadium, Minggu (20/03/2022) malam WIB. (c) AP PhotoManchester City bisa dikatakan sedang banyak untung di bursa transfer musim panas ini. Dua pemain sudah dilepasnya dengan harga yang tidak murah, serta satu pemain lagi akan menyusul.

Manchester City mendapatkan dana segar sebesar 52 juta Euro dari penjualan Gabriel Jesus ke Arsenal. Selanjutnya, penjualan Raheem Sterling ke Chelsea membuat Chelsea ketambahan duit 56 juta Euro.

Tidak berhenti di sana, Manchester City masih mungkin mendapat tambahan dana 35 juta Euro. Hal itu dapat terjadi apabila proses transfer Nathan Ake ke Chelsea berjalan mulus.

Kedalaman Skuad

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP PhotoManchester City memerlukan jasa Matthijs De Ligt untuk menjaga kedalaman skuad musim depan. Terlebih jika Citizen bersiap melepas Nathan Ake.

Praktis, Manchester City hanya punya tiga bek tengah untuk musim depan. Di antaranya, John Stones, Ruben Dias, dan Aymeric Laporte.

De Ligt akan jadi tambahan yang ideal. Mengingat, Chelsea musim depan akan sibuk dengan sejumlah kompetisi dan berambisi untuk memenangkan Liga Champions

Siap-siap Gigit Jari

 

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC OfficialNamun, Manchester City harus siap-siap gigit jari. Sebab, Matthijs De Ligt sebetulnya sudah lama membangun komunikasi dengan tim lain yang berminat lebih awal dengan dirinya.

Dalam laporan Football Italia, Chelsea sudah sejak lama menawar pemain timnas Belanda itu. Bayern Munchen menyusul kemudian.

Menurut laporan yang sama, De Ligt sudah di ambang kesepakatan dengan Munchen. Dirinya lebih ingin bermain untuk raksasa Liga Jerman itu musim depan

Sumber : Bola.Net

Baca Juga :

Resmi, Inter Milan Berpisah dengan Arturo Vidal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *