Mau Sukses di Inggris, Frenkie De Jong Diminta Ubah Sedikit Gaya Bermainnya

0

InfoBola.netSebuah saran diberikan Rene Meulensteen kepada Frenkie De Jong. Ia menilai gelandang Timnas Belanda itu harus mengubah sedikit gaya bermainnya agar bisa bermain di Inggris.

Di musim panas ini, De Jong santer dikabarkan akan pindah klub. Ia disebut-sebut akan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester United.

Update terbaru di Inggris menyebut bahwa transfer itu semakin mendekati kenyataan. United dan Barcelona disebut-sebut sudah mencapai tahap akhir finalisasi transfer sang gelandang.

Meulensteen menilai De Jong harus membuat sejumlah adaptasi jika ia jadi pindah ke MU. “Dia [De Jong] pemain yang punya teknik yang sangat bagus, namun ia harus membuat beberapa penyesuaian di Inggris,” ujar Meulensteen kepada Voetbal International.

Baca komentar lengkap eks pelatih Manchester United di bawah ini.

Gaya Bermain Beda

Meulensteen menyebut bahwa gaya bermain di Inggris sangat berbeda dengan liga Belanda dan Spanyol yang pernah dicicipi oleh De Jong.

Jadi ia menilai sang gelandang harus mengubah sedikit gaya bermainnya agar lebih maksimal di sana.

“Di Spanyol, orang-orang jarang memainkan bola-bola atas. Semua umpan kebanyakan mendatar, dan ini mirip dengan di Belanda namun dengan kecepatan yang lebih tinggi. Namun di Premier League, gaya bermainnya berbeda sekali,”

Tingkatkan Kemampuan

Lebih lanjut, Meulensteen percaya bahwa De Jong adalah pemain yang bagus. Namun itu bukan berarti ia bisa leha-leha saat pindah ke Inggris.

Ia menyebut bahwa sang gelandang harus bekerja keras untuk meningkatkan permainannya, karena lawan-lawan yang dihadapi merupakan pemain-pemain kelas dunia.

“Terkadang, anda tidak bisa memainkan permainan terbaik anda di Premier League. Karena tim-tim lawan secara konsisten memperkuat tim mereka dengan pemain-pemain terbaik,” ujarnya.

Segera Selesai

Transfer De Jong sendiri dijadwalkan tidak lama lagi akan segera kelar.

Gelandang Timnas Belanda itu dijadwalkan transfernya selesai sebelum Manchester United bertolak ke Thailand pada tanggal 8 Juli mendatang.

Sumber : Bola.Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *