Bek Manchester United, Harry Maguire (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (Mike Egerton/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang 4-2 atas tuan rumah, Leeds United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Manajer interim MU, Ralf Rangnick menilai kemenangan ini menjadi modal penting menghadapi dua laga berikutnya.

“Saya harap pengalaman hari ini memberi kami energi tambahan untuk partai Liga Champions dan Liga Inggris berikutnya,” kata Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

Setelah menghadapi Leeds, MU akan meladeni Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dinihari WIB. Kemudian, MU akan menjamu Watford dua hari setelahnya pada lanjutan Liga Inggris.

Melawan Leeds, MU unggul dua gol lebih dahulu lewat Harry Maguire (34′), dan Bruno Fernandes (50′). Namun Leeds sempat menyamakan skor berkat Rodrigo (53′), dan Raphinha (54′).

Pada akhirnya, gol Fred (70′), dan Anthony Elanga (88′) membuat MU pulang dengan tiga poin. Hasil ini membuat MU tetap di peringkat empat klasemen sementara.

 

Beri Dampak Positif

 

Rangnick mengatakan, kemenangan atas Leeds berdampak positif bagi timnya. Apalagi, MU juga sedang menargetkan finis di empat besar klasemen.

“Kami tahu kami harus menang. Itu tidak akan berubah di sisa musim ini. Kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan,” katanya.

 

Hasil Liga Inggris

 

Sabtu 19 Februari 2022

West Ham United 1-1 Newcastle United

Arsenal 2-1 Brentford

Aston Villa 0-1 Watford

Brighton Albion 0-3 Burnley

Crystal Palace 0-1 Chelsea

Liverpool 3-1 Norwich City

Southampton 2-0 Everton

Minggu 20 Februari 2022

Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur

Leeds United 2-4 Manchester United

Wolverhampton 2-1 Leicester City

sumber:liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *