Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Bakal Makin Intens Rebutan Erling Haaland

Borussia Dortmund - Erling Haaland (Bola.com/Adreanus Titus)

infobola.net, Jakarta – Striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, dipastikan menjadi properti panas di bursa transfer musim panas mendatang. Selain beberapa klub besar Eropa, dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, dikabarkan makin intens berebut striker asal Norwegia itu.

Erling Haaland tidak lagi beraksi di Liga Champions setelah Borussia Dortmund hanya finis di posisi ketiga dalam fase grup dan beralih ke Liga Europa. Namun, keinginan sejumlah klub untuk mendapatkan striker Norwegia itu tidak surut, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Kedua klub tengah mempersiapkan penawaran untuk Erling Haaland dan tetap menjalin kontak dengan sang pemain untuk memastikan bahwa minat untuk merekrutnya masih sangat besar sampai saat ini.

Faktanya, dalam beberapa waktu terakhir kontak yang dibuat oleh Los Blancos dan Blaugrana makin intens, untuk meyakinkan sang pemain betapa besar mereka ingin merekrutnya.

Haaland menyadari adanya ketertarikan terhadap dirinya dan sekarang harus membuat keputusan. Bola ada di tangannya, meski dua raksasa Spanyol itu bukan satu-satunya klub yang menginginkannya saat ini.

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) juga terus memantau Erling Haaland, meski pada saat ini tampak keputusan Haaland tampaknya hanya akan berada di antara dua klub raksasa La Liga Spanyol.

Barcelona tidak menutupi keinginan untuk mererut Erling Haaland, di mana Joan Laporta secara terbuka mengakui striker ajaib asal Norwgia adalah target utamanya pada bursa transfer musim panas.

Untuk alasan itu, ia mengisyaratkan kepada Mino Raiola, agen dari striker tersebut, bahwa transfer ke Camp Nou akan menempatkan Erling Haaland jauh di atas pemain klub lain dalam hal gaji.

 

Janji yang Harus Terpenuhi

 

Joan Laporta tahu bahwa dia tidak bisa mengecewakan penggemar Barcelona setelah membuat janji merekrut penyerang tengah itu, sementara risiko makin besar dengan fakta bahwa destinasi alternatif Erling Haaland adalah Santiago Bernabeu.

Presiden Barcelona itu, seperti yang dikabarkan oleh Marca, bersedia melakukan apa pun untuk melihat pemain asal Norwegia itu datang ke Camp Nou, dengan perintahnya kepada departemen teknik sangat jelas.

“Kita harus mencari cara untuk merekrut Haaland,” tegasnya kepada departemen teknik.

Barcelona tidak dalam situasi finansial yang bagus dan mereka tidak akan menganggap upaya transfer ini mudah. Javier Tebas bersikeras bahwa dia tidak percaya Cules memiliki kemampuan finansial untuk melakukan perekrutan seperti itu, memperlihatkan penolakan Laporta untuk menandatangani kesepakatan CVC La Liga yang bisa kembali menghantui mereka.

 

Real Madrid Bertemu Ayah Haaland

 

Sebuah pemberitaan di televisi Norwegia pada Kamis (17/2/2022) waktu setempat, menyebutkan ada pertemuan antara ayah dari Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, dan perwakilan Real Madrid yang akhirnya berkesimpulan bahwa kesepakatan dicapai untuk membawa sang pemain ke ibu kota Spanyol.

Namun, masih belum ada keputusan tegas mengenai kemungkinan penandatanganan Haaland. Prioritas Real Madrid adalah memastikan perekrutan Mbappe, tapi jika berhasil upaya itu tidak akan mengakhiri pengejaran mereka terhadap Erling Haaland.

Erling Haaland telah disadarkan mengenai peran yang didapatkannya di kedua tim. Keputusan kini tergantung kepadanya dan ada kemungkinan adanya aktivasi klausul rilis pada musim panas nanti.

sumber:bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.