Liverpool Bekuk Inter Milan: Jurgen Klopp Masuk Geng Elite Liga Champions, Ikuti Jejak Ferguson dan Wenger

0

Jurgen Klopp menjadi salah satu manajer tercepat yang mampu koleksi 500 poin, yaitu hanya dalam 236 laga. Didatangkan pada 2015, Klopp benar-benar mengubah nasib Liverpool dengan menyabet gelar pertama Liga Inggris pada musim 2019/20 dan trofi Liga Champions di musim sebelumnya. (AFP/Paul Ellis)

infobola.net, Milan – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menorehkan namanya di buku sejarah Liga Champions, saat timnya mempermalukan Inter Milan 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Jurgen Klopp kini menjadi pelatih kedelapan dalam sejarah yang membukukan 50 kemenangan di Liga Champions. Dia masuk geng elite di kompetisi bergengsi itu, mengikuti jejak pelatih-pelatih hebat seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Kemenangan Liverpool di markas Inter Milan disegel berkat gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Firmino masuk dari bangku cadangan di babak pertama untuk membuat tim tamu unggul dari sepak pojok Andy Robertson pada menit ke-75. Gol Mohammed Salah delapan menit berselang membuat The Reds makin tidak tergoyahkan.

Hasil itu membuat Liverpool menjejakkan satu kaki di perempat final Liga Champions. Kans mereka terbuka lebar karena leg kedua bakal digelar di Stadion Anfield dengan dukungan suporter fanatik The Kop.

 

Pencapaian Fantastis Jurgen Klopp

 

Ini menjadi pencapaian fantastis terbaru Jurgen Klopp di Liga Champions. Tiga tahun lalu, dia mengantar Liverpool merebut gelar keenam di Liga Champions.

Sepak terjang Klopp di Liga Champions dimulai saat mengarsiteki Borrusia Dortmund. Prestasi terbaiknya bersama Dortmund adalah menjadi runner up pada 2013, ketika keok dari Bayern Munchen di final.

Selain membukukan kemenangan ke-50 di kompetisi ini, manajer asal Jerman itu juga membawa Liverpool membukukan 100 persen kemenangan di fase grup musim ini. Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang mencatatkan rekor fenomenal tersebut.

Berikut ini geng elite 8 pelatih yang mengantongi 50 kemenangan atau lebih di Liga Champions.

 

8 Pelatih dengan Kemenangan Terbanyak di Liga Champions

 

Dirgahayu ke-72 Sir Alex Ferguson - bolaskor.com
Manchester United – Sir Alex Ferguson (Bola.com/Adreanus Titus)
  • 1. Sir Alex Ferguson: 102
  • 2. Carlo Ancelotti: 94
  • 3. Pep Guardiola: 91
  • 4. Arsene Wenger: 86
  • 5. Jose Mourinho: 81
  • 6. Louis van Gaal: 57
  • 7. Rafael Benitez: 53
  • 8. Jurgen Klopp: 50

sumber :bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *