Pioli Bicara Soal Peran Kessie di Laga Lawan Inter dan Masa Depannya di Milan

infobola.netStefano Pioli menjelaskan dirinya memasang Franck Kessie sebagai gelandang serang demi membatasi pergerakan Marcelo Brozovic dan mengisyaratkan dirinya tak tahu menahu soal masa depan Kessie di AC Milan.

Kessie sudah kembali dari pentas Piala Afrika 2021. Ia bisa kembali lebih cepat ke Italia karena Pantai Gading hanya bisa melangkah sampai ke babak 16 besar.

Kessie akhirnya dimainkan di laga lawan Inter Milan. Namun ia tak dipasang sebagai gelandang bertahan seperti biasanya.

Pioli malah memainkan Kessie sebagai gelandang serang. Ia bermain di belakang Olivier Giroud dan berada di antara Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao.

Alasan Jadikan Kessie Sebagai Gelandang Serang

Penampilan Franck Kessie sendiri tak maksimal di laga tersebut. Ia tak bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi AC Milan.

Usai laga Stefano Pioli membeberkan apa alasannya memasang Kessie di posisi tersebut. Ia juga menjelaskan apa alasan gelandang 24 tahun tersebut tak bermain maksimal di laga derby della madonnina itu.

“Ia bisa bermain di banyak peran. Pada hari Sabtu saya menempatkan dirinya di garis depan untuk membatasi Brozovic,” terang Pioli via MilanNews.

“Di fase bertahan ia bekerja dengan baik, sementara di fase menyerang kami tidak memiliki manuver yang mulus,” terangnya.

Masa Depan Kessie

Sekarang ini masa depan Franck Kessie di AC Milan menjadi tanda tanya besar. Pasalnya kontraknya di San Siro bakal berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Milan sudah coba memperpanjang kontrak Kessie. Namun usaha mereka gagal karena masalah gaji.

Kessie pun kini dikejar banyak klub. Saat ditanya soal masa depan Kessie, Stefano Pioli mengisyaratkan dirinya tak tahu persis apa yang akan terjadi pada gelandangnya tersebut.

“Kessie adalah seorang profesional, kita akan melihat apa yang terjadi pada level kontrak,” ucapnya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *