Hasil ini menempatkan pasukan Xavi Hernandez di posisi ke-6 klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. (AFP/Jorge Guerrero)

infobola.net, Jakarta Pujian setinggi langit dilontarkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kepada Adama Traore. Itu setelah Barcelona menang 4-2 atas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dinihari WIB.

“Dia perekrutan bagus untuk tim,” kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

Traore memang tidak menyumbang gol dalam laga tersebut. Namun ia memberi satu asis terhadap gol Gavi.

Selain Gavi, mereka yang mencetak gol bagi Barcelona di laga ini adalah Jordi Alba (21′), Dani Alves (49′) dan Ronald Araujo (43′).

Sementara dua gol Atletico disarangkan Yannick Carrasco (8′) dan Luis Suarez (58′). Barcelona menang dengan skor 4-2.

Bagi Xavi, penampilan Traore di laga ini mengesankan. “Traore membyat perbedaan. Dia menerobos pertahanan lawan dan solid dalam bertahan,” kata Xavi.

Barcelona membawa pulang Traore dari Wolverhampton Wanderers di bursa Januari lalu. Sejatinya Traore adalah alumni La Masia yang hengkang 2013 silam.

 

Seperti Binatang

 

 

Sebagai pemain sepak bola, fisik Traore terlihat sangat kekar. Xavi pun mengakui hal itu sebagai keunggulan Traore.

Tidak tanggung-tanggung, Xavi bahkan menyebut Traore seperti binatang. “Secara fisik dia binatang buas. Dia murni pemain sayap dan dia membantu kami,” kata Xavi mengakhiri.

 

Empat Besar

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Barcelona naik ke peringkat empat klasemen. Dari 22 pertandingan, Barcelona mengantongi 38 poin

sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *