Komentar Pertama Frank Lampard Sebagai Pelatih Everton

infobola.netFrank Lampard akan memulai kariernya kembali sebagai pelatih di Premier League. Kali ini dia dipercaya membimbing Everton, menggantikan Rafael Benitez.

Lampard resmi diumumkan sebagai pelatih baru pada deadline day bursa transfer Januari, Senin (31/1/2022). Dia bakal menghadapi tugas berat untuk memperbaiki masalah Everton.

Saat ini Everton terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. Ada banyak masalah tim sejak awal musim yang gagal ditangani Benitez.

Tentu kondisi ini jadi tantangan besar bagi Lampard pribadi. Everton harus menjauh dari zona degradasi dan naik ke papan tengah.

Kata Lampard

Genap setahun sejak Lampard terakhir kali bekerja sebagai pelatih. Dia dipecat Chelsea pada Januari 2021 dan kini kembali sebagai pelatih pada Januari 2022.

Alasan Lampard menerima tawaran Everton cukup kuat. Dia yakin Everton adalah klub top dengan basis yang sudah kuat.

“Menurut saya Everton adalah klub unik, bahwa Anda bisa benar-benar memahami apa yang mau dilihat fans. Hal pertama yang mereka inginkan adalah perjuangan dan hasrat tim,” ujar Lampard di Evertonfc.

“Saya tahu bahwa saya harus bekerja keras untuk menjadi sebaik mungkin, saya ingin melakukan hal itu sebagai manajer.”

Everton dalam pandangan Lampard

Lampard belum benar-benar mulai bekerja, tapi dia sudah punya gambaran apa yang dia inginkan di Everton nanti. Untuk memperbaiki posisi di klasemen, mereka perlu memperbaiki permainan terlebih dahulu.

“Saya ingin melihat tim yang percaya diri menguasai bola, tim yang bisa mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola, dan tim yang sangat menarik dilihat ketika menyerang,” lanjut Lampard.

“Kami harus jadi tim yang sangat aktif, umpan-umpan silang, tembakan ke gawang, dan terus mempertahankan posisi di wilayah menyerang.”

“Ketika tidak membawa bola, Anda harus bergerak agresif,” tutupnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Tottenham yang Baru: Cara Conte Maksimalkan Kulusevski dan Bentancur

Leave a Reply

Your email address will not be published.