Cristiano Ronaldo Dinilai Berdampak Negatif pada Pemain Muda Manchester United, Kok Bisa?

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

infobola.com, Manchester – Cristiano Ronaldo mendapatkan kritik keras atas reaksinya saat diganti Harry Maguire dalam laga melawan Brentford di Liga Inggris. Dia diganti di menit ke-71 saat Manchester United unggul 2-0.

Ronaldo kecewa dengan keputusan manajer sementara MU Ralf Rangnick yang menariknya keluar. Tapi, juru taktik asal Jerman itu menilai reaksi Ronaldo merupakan hal wajar.

“Itu wajar. Seorang striker ingin untuk mencetak angka, tetapi ia baru kembali dari cedera ringan dan lebih penting untuk mengingat bahwa kita memiliki pertandingan lainnya yang datang,” ujar Rangnick kepada BT Sport.

Laga yang dimainkan di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) lalu, itu dimenangkan Manchester United dengan skor 3-1. Ketiga gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Namun, Ronaldo menunjukkan perilaku terbaiknya ketika Man Utd menghadapi West Ham United, Sabtu, 22 Januari lalu. Tak hanya itu, dia juga berperan dalam gol kemenangan Setan Merah yang dibuat Rashfrod.

 

Kecaman Clinton Morisson

 

Meski begitu, pakar sepak bola Clinton Morrison tetap mengecam Ronaldo karena memiliki dampak negatif pada para pemain muda Manchester United. Menurutnya, superstar asal Portugal itu harus menjadi panutan yang lebih baik di Old Trafford.

“Hal terbaik tentang pertandingan Brentford itu adalah Marcus Rashford mencetak gol. Dia melihat ke bawah di kesedihan dan rendah pada kepercayaan diri. Bahasa tubuhnya tidak terlihat bagus. Gol itu seharusnya memberinya kepercayaan diri untuk masuk,” kata Morisson seperti dikutip Sportskeeda.

“Alih-alih berbicara tentang Rashford yang mencetak gol, kami akhirnya berbicara soal Cristiano Ronaldo yang harusnya menjadi contoh dan cara dia keluar dari lapangan. Anak-anak muda itu mengaguminya. Dia memiliki dampak!” ucap Morrison.

 

Kritik Ronaldo

 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Cristiano Ronaldo telah mengkritik para pemain generasi baru atas sikap mereka. “Saya ingat ketika saya berusia 18 tahun, beberapa pemain yang lebih tua berbicara dengan saya, dan saya menganggap itu sebagai keharusan untuk berkembang. Mereka tahu lebih banyak daripada saya karena mereka memiliki lebih banyak momen buruk,” ucapnya.

“Generasi baru ini secara umum tidak menerima jika Anda mengkritik mereka. Saya punya anak, saya tahu. Mereka melakukan yang sebaliknya. Saya tidak mengatakan pemain kami. tetapi secara umum. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka,” kata Ronaldo.

sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *