infobola.netReal Madrid harus berjuang ekstra untuk memaksakan hasil imbang 2-2 ketika meladeni Elche dalam duel lanjutan La Liga 2021/22, Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022).

Pertandingan ini berjalan alot bagi Los Blancos. Karim Benzema gagal memaksimalkan hadiah penalti. Madrid pun sempat tertinggal 0-2 hingga menjelang akhir pertandingan.

Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan di 10 menit akhir lewat penalti Luka Modric (82′) dan sundulan Eder Militao (90′). Dua gol ini menyelamatkan pasukan Carlo Ancelotti dari kekalahan.

Rasanya seperti kalah

Meski terhindar dari kekalahan, Ancelotti tidak bisa menutupi kekecewaannya untuk pertandingan kali ini. Dia mengakui Madrid tidak bermain maksimal.

Hasil imbang ini pun terasa seperti kekalahan. Madrid banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Rasanya seperti kalah, babak pertama kami sedikit kacau. Kami gagal memaksimalkan penalti dan ada banyak peluang yang terbuang,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol andai kami lebih efektif. Kami lalu kebobolan gol pertama dan gol kedua.”

Reaksi tim

Kendati demikian, Ancelotti juga memuji perjuangan timnya. Skuad Madrid menyerang habis-habisan di akhir babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

“Reaksi tim sangat bagus, kami tidak menyerah. Ini adalah pertanda yang sangat bagus dari tim, bahwa kami tidak berakhir kalah,” lanjut Ancelotti.

“Kami seharusnya tidak membuat pertandingan berjalan sulit bagi kami sendiri, kami harus bermain lebih solid. Kami kebobolan dua gol padahal seharusnya bisa lebih agresif dalam duel-duel,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *