Apa yang Membuat Dybala Semakin Gacor di Juventus? Allegri Beberkan Rahasianya

0

infobola.netPaulo Dybala mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Sungguh, penyerang asal Argentina tersebut seperti oase di tengah gurun dalam lini serang Juventus yang sedang tumpul musim ini.

Dybala memang baru menghasilkan tujuh gol dari 16 laga di ajang Serie A musim ini. Namun perolehan golnya masih lebih baik ketimbang Alvaro Morata dan Moise Kean yang harusnya jadi tumpuan Bianconeri untuk membobol gawang lawan.

Apakah polemik kontrak baru menjadi motivasi tambahan untuknya? Mungkin saja. Seperti yang diketahui, Dybala tengah terlibat dalam perang dingin dengan manajemen Juventus soal kontrak baru yang belum ditandatangani sampai saat ini.

Pada laga melawan Udinese, Dybala mencetak gol tapi tidak melakukan selebrasi khasnya. Ia hanya memberikan tatapan tajam ke arah manajemen klub, seperti sebuah pesan bahwa dirinya memang pantas mendapatkan gaji yang lebih layak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Rahasia Peningkatan Performa Dybala

Situasi ini sangat mungkin jadi motivasi tambahan buat Dybala untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Tapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, punya jawaban yang berbeda. Ia berkata kalau performa apik ini disebabkan oleh kondisi tubuh.

“Paulo sudah semakin membaik secara fisik, dia bertumbuh, dia sangat tenang,” buka Allegri dalam konferensi pers jelang menghadapi AC Milan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Ini membantu dia, sebab dia jadi lebih bebas bermain, tanggung jawabnya semakin sedikit, saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan. Saya pikir dia akan memberi banyak buat kami mulai sekarang hingga akhir musim.”

Bukan Cuma Dybala yang Membaik

Bukan cuma Dybala, pemain-pemain Juventus lain pun juga mengalami peningkatan performa secara keseluruhan. Itu terbukti dari beberapa hasil positif yang diraih Bianconeri mulai bulan November 2021 kemarin.

Allegri juga memiliki penjelasan yang logis terkait hal itu. Ia mengatakan kalau skuat Juventus sekarang dipenuhi oleh banyak pemain muda. Semakin sering diberikan kesempatan tampil, maka performanya bakal membaik.

“Tahun ini, tanpa Ronaldo, ada ruang yang lebih banyak buat lainnya, dan kami bermain, seperti di Roma, dengan enam pemain berusia di antara 20 dan 23 tahun. 60 persen dari tim, itu tidak sedikit,” kata Allegri.

“Ini bukan soal membaik, ini soal pengalaman. Anda hanya akan jadi lebih baik dengan bermain, dengan tampil dalam pertandingan, dan saaya bilang mereka berkembang pesat di aspek itu. Kami bermain dengan kedewasaan saat bertemu Udinese, kami menunggu dan melangkah maju ke depan.”

Sumber : bola.net

Baca juga :

Tak Mau Kalah dari Juventus, Arsenal Juga Kirim Proposal Buat Dusan Vlahovic

Chelsea Upayakan Satu Transfer Pemain Baru Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *